Kapolres Majalengka Dukung Ketahanan Pangan di Kabupaten Majalengka

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

100 % Selesai, Program Karya Bakti Daerah Tahap V, VI, Dan VII di Wilayah Kodim 0735/Surakarta Resmi Ditutup

Surakarta - Bertempat di Pendopo Kelurahan Jagalan Kecamatan Jebres telah dilaksanakan penutupan program Karya Baakti Daerah (KBD) Tahap V d...

Postingan Populer

Jumat, 21 Oktober 2022

Kapolres Majalengka Dukung Ketahanan Pangan di Kabupaten Majalengka

Majalengka, buserpolkrim.com - Dalam mendukung Ketahanan Pangan Khususnya di Kabupaten Majalengka, Kali ini Kapolres Majalengka menggelar Acara Seremonial Penanaman Padi Sekaligus Penyerahan Bantuan Benih Padi dan Alsintan (Alat Mesin Pertanian) di Desa Argasari Kecamatan Talaga Kabupaten Majalengka, Jumat (21/10/2022). Petani Adalah Pahlawan Kemerdekaan.

Dalam kesempatan tersebut dihadiri Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Ir. Iman Firmansyah, M.M., Camat Talaga Dani Lutfi Daniar, S.Sos., Para Kapolsek Jajaran Polres Majalengka, Para Penyuluh Pertanian, Kepala Desa Argasari,Kelompok Tani Desa Argasari dan Masyarakat Desa Argasari. 

Dalam Kesempatan tersebut, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi mengatakan, Hari ini kita melaksanakan acara seremonial Penanaman Padi Sekaligus Penyerahan Bantuan Benih Padi Infared 42 dan Alsintan di Desa Argasari.

“Saya pernah membicarakan dengan Habib Muhammad Luthfi bin Yahya bahwa sebutir Nasi merupakan jasa dari banyak orang dari menanam,mengolah,memupuk,memanen sampai memasak beliau bercerita bahwa sebutir nasi itu diibaratkan sebagi Kemerdekaan disitulah Konsep wawasan Kemerdekaannya”,tuturnya.

“ Kemerdekaan itu jasa dari banyak Pihak, Jadi hari ini saya ingin Kita semua mengambil hikmahnya bahwa untuk menjadikan satu butir nasi itu memerlukan Perjuangan yang cukup lelah dari bagaimana mengolah kemudian menanam, memupuk, memanen sampai menanak Nasi”ujar AKBP Edwin Affandi.

Nah, hari ini kita Polisi saya ingin kita semua merasakan bagaimana rasanya menjadi Petani, Petani ini dalah Pahlawan - Pahlawan Pengisi Kemerdekaan, Kenapa saya Bilang Begitu karena dalam situasi Ekonomi Global yang saat ini mengalami Krisis Ketahanan pangan merupakan salah satu modal Utama kita membangun. Percuma, Pembangunan Infratruktur tanpa perjuanagan para Petani, harga beras sekarang sudah mulai meningkat sedikit-sedikit kita perlu merasakan empati dari Para petani bagaimana mereka tetap bekerja untuk menggarap lahannya dan bertani,”ungkapnya.

Oleh Karena Itu, hari ini, semangat ini, dan Alhamdulilah saya didukung Penuh oleh Kadis Pertanian dan hari ini Kita semangatnya kita bagaimana kita merasakan menjadi Petani Supaya pada saat nanti kita berdinas rekan - rekan Kapolsek ada tempat pertanian Rekan Rekan sudeah Paham Betul.

“ Suka dukanya Petani itu,Petani itu tidak mudah untuk menghasilkan Satu Kwintal beras ,Kita perlu ada empati supaya nanti pada saat kita berjibaku dengan bagaimana mengontrol harga beras kita paham betul, bagaimana petani memperjuangkan jumlah beras ini tetap ada dan Insya Allah Swasembada dan jumlahnya berlimpah”tandasnya.

“ Dengan itu kita mengambil hikmahnya hari ini kita juga bersama Dinas Pertanian, Penyuluh Pertanian dan juga Kelompok Tani kita akan terus berkomunikasi mudah mudahan dengan acara ini Kita diberikan Keberkahan”tutup Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi.

Seusai Sambutan Kapolres Majalengka, Acara dilanjutkan dengan Penyerahan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) dan Benih Padi Infrared 42 yang berjumlah 1(Satu) Kwintal 25 Kg untuk 5 (Lima) hektar.

Lebih lanjut, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi mengajak Para Kapolsek Jajaran Polres Majalengka untuk merasakan Jadi Petani untuk menanam Padi.

(AR)