Kapolsek Bersama Camat Sukahaji Cek Lokasi Tanah Longsor di Desa Cikusik

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Diminta Kepada Kementerian (ESDM) Tolong Ditinjau Kembali Penambagan PT. MSM Dan' PT/TTN, Ada Apa Mengenai Tentang Chat WhatsApp yang Memicu Kontroversi Sulawesi Utara Sulut,

Diminta Kepada Kementerian (ESDM) Tolong Ditinjau Kembali Penambagan PT. MSM Dan' PT/TTN, Ada Apa Mengenai Tentang Chat WhatsApp yang Me...

Postingan Populer

Kamis, 27 Oktober 2022

Kapolsek Bersama Camat Sukahaji Cek Lokasi Tanah Longsor di Desa Cikusik

Majalengka, buserpolkrim.com - Peningkatan curah hujan di Desa Cikeusik Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka, telah memicu longsor di sejumlah lokasi yaitu di Blok Pon RT 001 RW 002 Desa Cikeusik dan Perumahan Assalam Obyek Wisata Cikeusik Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka.

Hal itu disampaikan Kapolsek Sukahaji Polres Majalengka AKP Rudy Djunardi, Camat Sukahaji Anih Rehnawati dan Kades Cikeusik serta Babinsa, Bhabinkamtibmas Desa Cikusik setelah mengecek lokasi tanah longsor di Desa Cikeusik.

Kapolsek Sukahaji, menjelaskan lokasi longsor terdapat di 2 (dua) lokasi, yakni di di Blok Pon RT 001 RW 002 Desa Cikeusik dan Perumahan Assalam Obyek Wisata Cikeusik Kecamatan Sukahaji. Kamis (27/10/2022).

Material tebing tanah longsor tersebut, terjadi pada hari Selasa tanggal 25 Oktober 2022 sekira jam 19.30 WIB ketika hujan deras yang mengakibatkan tanah milik Sdr Bapak Eri mengalami longsor dengan ukuran 7x3 Meter dan mengakibatkan tanah tersebut bergeser sepanjang 3 meter yang mengakibatkan halaman belakang rumah Ibu Yeti mengalami rusak ringan

Sedangkan di perumahan Assalam Obyek Wisata Cikeusik Kecamatan Sukahji mengakibatkan satu rumah yang sedang dibangun samping bangunan roboh dan retak retak. Jelas Kapolsek AKP Rudy.

Dia mengatakan sudah berkoordinasi dengan dengan Pemerintah Camat Sukahaji dan Desa Cikusik, untuk mengerahkan warga berkerja bakti membersihkan material longsoran.

Dalam Pengecekannya, Kapolsek Sukahaji komunikasi kamtibmas mengajak warga setempat untuk waspada bencana alam berupa tanah longsor. memasuki musim penghujan kita mengintensifkan giat patroli dengan sasaran desa-desa rawan bencana alam. 

Kapolsek berharap dalam menghadapi bencana alam, kita selalu bersinergi dan selalu siap atau tanggap dalam menghadapi jika terjadi bencana alam. Pungkas Kaolsek Sukahaji AKP Rudy Djunardi.

(Fitri)