Polisi di Cikijing Bahu Membahu Bersama Warga Bersihkan Rumah Warga Yang Tertimpa Tanah Longsor

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Cipta Kondisi Jelang Pilkada Serentak, Polresta Cirebon Gelar Silatutahmi Kamtibmas Forkopimda dan Ulama

Polresta Cirebon menggelar Silaturahmi Kamtibmas Forkopimda Kabupaten Cirebon dan Ulama se-Kabupaten Cirebon dalam rangka cipta ...

Postingan Populer

Selasa, 25 Oktober 2022

Polisi di Cikijing Bahu Membahu Bersama Warga Bersihkan Rumah Warga Yang Tertimpa Tanah Longsor

Majalengka, buserpolkrim.com - Jajaran Polsek Cikijing Polres Majalengka mengecek dan bahu membahu dengan warga membersihkan Rumah Warga yang tertimpa tanah longsor di Blok Cipadung Desa Sindangpanji Kecamatan Cikijing Kabupaten Majalengka, pada Selasa (25/10/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Cikijing Polres Majalengka AKP Romdani bersama anggota, Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Cikijing kemarin mengakibatkan tanah longsor.

Disaat dikonfirmasi, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Cikijing AKP Romdani mengatakan, Diketahui rumah warga yang tertimpa tanah longsor milik bapak Omon (68) merupakan warga Blok6 Cipadung Desa Sindangpanji Kecamatan Cikijing Kabupaten Majalengka.

"Tanah longsor dari tebing setinggi 15 meter dan lebar 11 meter menimpa rumah bapak Omon (68) bagian dapur jebol,akibat hujan yang terus mengguyur wilayah tersebut, namun alhamdulillah tidak menimbulkan korban jiwa hanya kerugian materil saja ",terang AKP Romdani.

Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat khususnya di wilayah Cikijing - Majalengka, agar tetap waspada apalagi saat terjadi hujan deras karena potensi adanya pergeseran tanah atau longsor sangat mungkin terjadi.

Selain itu, Kepada warga masyarakat yang rumahnya dekat dengan tebing tetap waspada apabila terjadi hujan lebat sebaiknya mengungsi terlebih dahulu ketempat lain untuk keselamatan,"imbau AKP Romdani.

(Fitri)