Polsek Cigasong Hadiri Panen Padi Percontohan Menggunakan Pupuk Cair Biotipul

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Amankan Pengedar Dua OKT

Jajaran Polresta Cirebon mengamankan dua pengedar obat keras terbatas (OKT) tanpa izin resmi berinisial NY (29) dan SH (25) di w...

Postingan Populer

Jumat, 21 Oktober 2022

Polsek Cigasong Hadiri Panen Padi Percontohan Menggunakan Pupuk Cair Biotipul

Majalengka, Dalam rangka Ketahanan Pangan, Polsek Cigasong Polres Majalengka Polda Jabar melaksanakan sambang pada masyarakat yang sedang panen padi bertempat di wilayah Kecamatan Cigasong, Kamis (20/10/2022).

Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolsek Cigasong IPTU Adam Malik dihadiri Lurah Cigasong Sdr. Sugiyanto, Koordinator Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Cigasong Sdr. Yanto Purnama, Ketua Kelompok Tani Kecamatan Cigasong, Kanit Binmas AIPTU Wawan, Kanit Samapta AIPDA Ruhiyat dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Cigasong.

Ditempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Cigasong IPTU Adeng menyampaikan bahwa "Kita ketahui bersama, potensi pertanian di Kabupaten Majalengka sangat tinggi, produktivitas padi yang dihasilkan cukup baik dan sangat memuaskan dengan menggunakan Pupuk Cair Biotipul yang dapat mempercepat masa panen menjadi 75 hari masa panen yang biasanya 90 hari masa penen."

"Potensi pertanian ini dapat terus berkembangkan dengan menggunakan Pupuk Cair Biotipul masa panen menjadi lebih cepat, efektif dan efisien karena kandungan unsur hara yang lebih tinggi dari yang padat, juga dari jumlah volumenya lebih lebih sedikit dibandingkan dengan kompos padat, sehingga relatif lebih hemat dibandingkan pupuk organik padat serta dapat diaplikasikan melalui penyiraman," ungkap Kapolsek Cigasong.