Rutin Antisipasi Bencana, Polisi di Cingambul Patroli Siaga Bencana Alam

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Amankan Pengedar Dua OKT

Jajaran Polresta Cirebon mengamankan dua pengedar obat keras terbatas (OKT) tanpa izin resmi berinisial NY (29) dan SH (25) di w...

Postingan Populer

Jumat, 21 Oktober 2022

Rutin Antisipasi Bencana, Polisi di Cingambul Patroli Siaga Bencana Alam

Majalengka, mediabuserpolkrim.com - Kesiapsiagaan Polsek Cingambul Polres Majalengka dalam mengahadapi musim hujan. Hampir setiap hari hujan deras melanda wilayah Cingambul Kabupaten Majalengka dan sekitarnya. 

"Dengan begini Polisi siap siaga dan berkoordinasi dengan instansi terkait agar lebih cepat tanggap darurat apabila terjadi bencana alam. Memang patroli akan menjadi barometer kecepatan dalam mengetahui saat terjadi bencana alam. Oleh karena itu, dilaksanakan patroli setiap hari dan terus digerakkan.," ujar Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Cingambul IPTU Budiman Hidayat.

Patroli Kali ini,dilaksanakan oleh Kanit Binmas Aipda Titing bersama anggota , selain untuk antisipasi bencana alam juga untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas di Wilayah Cingambul. 

“Hari ini secara umum keadaan baik-baik saja di Cingambul. Malam hari akan dilanjutkan kembali patroli di wilayah Cingambul”tuturnya.

“Musim penghujan ini perlu adanya kesiapsiagaan dari Kepolisian agar kapanpun terjadi sesuatu siap untuk penanganan cepat. Karena sangat rawan pohon tumbang dan angin kencang yang bisa merusak bangunan warga masyarakat,longsor maupun Banjir. ”ungkap IPTU Budiman Hidayat.

(Nono)