Wujudkan Kamtibmas Dimalam Hari, Patroli Dialogis Polsek Sukahaji Jaga Kondusifitas

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

100 % Selesai, Program Karya Bakti Daerah Tahap V, VI, Dan VII di Wilayah Kodim 0735/Surakarta Resmi Ditutup

Surakarta - Bertempat di Pendopo Kelurahan Jagalan Kecamatan Jebres telah dilaksanakan penutupan program Karya Baakti Daerah (KBD) Tahap V d...

Postingan Populer

Minggu, 23 Oktober 2022

Wujudkan Kamtibmas Dimalam Hari, Patroli Dialogis Polsek Sukahaji Jaga Kondusifitas

Majalengka, buserpolkrim.com - Polsek Sukahaji Polres Majalengka Polda Jawa barat seperti biasa melaksanakan patroli dialogis dimalam hari sebagai kegiatan rutin dengan cara mengunjungi pemukiman warga, tempat-tempat keramaian, dan tempat-tempat yang memiliki potensi terjadinya gangguan Kamtibmas.

Kanit Samapta Polsek Sukahaji AIPTU Riyana menyampaikan bahwa dalam patroli dialogis ini lebih diutamakan dengan menjalin komunikasi antara warga dengan kepolisian secara humanis sehingga dapat mengetahui situasi yang berkembang dan dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

"Patroli Dialogis ini kami lakukan untuk memantau warga masyarakat, juga diimbangi dengan penyampaian imbauan Kamtibmas kepada masyarakat agar tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman," jabarnya saat dijumpai disela kegiatan, Minggu (23/10/2022).

Adapun lokasi dan rute patroli yang dilakukan Personil Sat Samapta Polsek Sukahaji dimulai dari Pasar Perbankan, SPBE, Pasar Tanjungsari, Pemukiman Warga hingga Perbatasan Kecamatan Sukahaji dengan Rajagaluh, Maja, dan Majalengka.

"Selama kegiatan dari mulai jam 22.30 Wib sampai dini hari berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif," jelas Kanit Samapta AIPTU Riyana.

Terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Sukahaji AKP Rudy Djunardi mengatakan bahwa patroli dialogis yang dilakukan Polsek Sukahaji untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif.

"Patroli Dialogis dilakukan agar terjalin komunikasi yang baik antara warga dan Kepolisian," jelasnya.

Kapolsek menyebutkan bahwa peran serta masyarakat sangat diharapkan dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas di lingkungan sekitar tempat tinggalnya.

"Apabila menemui hal-hal yang mencurigakan silahkan hubungi Kepolisian terdekat," sambungnya.

Rudy juga menegaskan bahwa peranan masyarakat sangat diperlukan khususnya dalam situasi yang berpotensi mengganggu Kamtibmas.

"Jadi, sinergitas warga masyarakat dengan pihak kepolisian sangat dibutuhkan demi terwujudnya Kamtibmas di setiap lingkungannya," kata Kapolsek Sukahaji AKP Rudy Djunardi.

(Fitri)