Kanit Samapta Polsek Sukahaji Hadiri Acara Hajat Buyut Situ Cipanten Dampingi Anggota DPRD

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H/ 2024M

Polresta Cirebon menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H/ 2024 M di Masjid Syarif Hidayatullah Aspol Kaliwadas...

Postingan Populer

Minggu, 13 November 2022

Kanit Samapta Polsek Sukahaji Hadiri Acara Hajat Buyut Situ Cipanten Dampingi Anggota DPRD

Majalengka, buserpolkrim.com - Situ Cipanten Majalengka di Jawa Barat merupakan destinasi wisata alam yang indah. Objek wisata tunggal ini merupakan pilihan yang layak bagi masyarakat lokal dan wisatawan. Reputasi wisata Majalengka ini belakangan semakin meningkat. Hal ini dikarenakan banyaknya pengunjung yang membagikan pengalamannya di media sosial.

Kapolsek Sukahaji Polres Majalengka AKP Rudy Djunardi yang diwakili Kanit Samapta AIPTU Riyana menghadiri Acara dalam rangka Hajat Buyut Situ Cipanten yang dilaksanakan Setiap tahun sekali bertempat di Lokasi Situ Cipanten Kecamatan Sindang Kabupaten Majalengka. Minggu (13/11/2022).

Hadir dalam acara Hajat Buyut Situ Cipanten Anggota DPRD Majalengka Bapak SAHIDI dari Praksi PIDIP, Kuwu Desa Gunungkuning Bapak Lili, Danpos Situ Cipanten Peltu Dede, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Pengelola Obyek Wisata Situ Cipanten.

Menurut Sdr Yosep selaku pengelola Obyek Wisata  Situ Cipanten merupakan sebuah danau dengan luas sekitar satu hektar. Dulunya digunakan untuk irigasi dan memancing. Sedangkan sumber air di tempat ini berasal dari tujuh mata air, sehingga meski musim kemarau tiba, air tidak akan kering.

Yosep mengatakan bahwa Hajat Buyut Situ Cipanten yang dilaksanakan Setiap setahun sekali sejak tahun 70’an Tempat ini bukanlah tujuan wisata baru; telah buka untuk umum sebagai tempat rekreasi sejak tahun 1970-an.

Namun tidak menutup kemungkinan hal ini dikarenakan pengelolaan yang kurang baik sehingga membuat wisatawan ragu untuk berkunjung. Situ Cipanten telah menerima banyak pengunjung sebagai akibat dari eksposur media sosial baru-baru ini. Ungkap Yosep saat dikonfirmasi oleh Kanit Samapta AIPTU Riyana.

Smentara itu Kanit Samapta AIPTU Riyana menyampaikan bahwa Obyek wisata Situ Cipanten ini dengan alam yang masih asri Destinasi wisata ini telah lama populer dengan keindahan alamnya yang mempesona dan suasananya yang menghangatkan hati. Pengunjung bisa menikmati kesejukan pepohonan yang rindang dan hutan yang masih sangat alami.

Kawasan hutan di sekitar lokasi menambah keindahan suasana, meskipun begitu, lingkungan masih tetap asri untuk dikunjungi pada siang hari. Hal lain yang menambah daya pikatnya adalah airnya yang jernih saat cuaca cerah. Pungkasnya.

(Fitri)