Aksi Polisi di Cikijing Bantu Warga Yang Terjebak Banjir di Jalan Provinsi Desa Kasturi

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

100 % Selesai, Program Karya Bakti Daerah Tahap V, VI, Dan VII di Wilayah Kodim 0735/Surakarta Resmi Ditutup

Surakarta - Bertempat di Pendopo Kelurahan Jagalan Kecamatan Jebres telah dilaksanakan penutupan program Karya Baakti Daerah (KBD) Tahap V d...

Postingan Populer

Minggu, 18 Desember 2022

Aksi Polisi di Cikijing Bantu Warga Yang Terjebak Banjir di Jalan Provinsi Desa Kasturi


Majalengka - Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Cikijing sejak siang hingga sore hari menyebabkan Jalan Provinsi di Desa Kasturi digenangi banjir, Tak hanya menyebabkan kemacetan, genangan air juga membuat banyak kendaraan mogok, Sabtu (17/12/2022) sore.

Ketinggian genangan air mencapai ± 60 cm, Panjang ± 15 m akibat luapan pada saluran Drainase. Banyak kendaraan yang memaksa melintas akhirnya mengalami mogok, kemacetan pun terjadi akibat ruas jalan yang tergenang.

Menghadapi situasi seperti ini, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Cikijing AKP Romdani menerjunkan beberapa personelnya diantaranya Ps. Panit Lantas Aiptu Ade Deni H, Aipda Asep Nugroho, Bripka Achmad Supriyono dan Briptu Asep Indra untuk mengevakuasi warga maupun  kendaraan yang terjebak banjir.

"Seperti kita ketahui, banyak kendaraan baik mobil atau motor yang mogok dan terjebak banjir. Kita bantu dorong dan evakuasi ke lokasi yang aman," ujar Aiptu Ade Deni H.

Polisi juga berusaha untuk mengatur lalu lintas yang mengalami kepadatan. Warga yang kendaraannya mogok saat berusaha menerjang banjir mengaku sangat terbantu dengan adanya petugas kepolisian yang menolong mendorong kendaraannya.

"Jalan tergenang air hujan sampai tidak terlihat lagi aspalnya. Alhamdulilah pak polisi datang memberikan pertolongan, dengan hujan-hujan mengevakuasi kami ke tempat yang aman," ujar salah seorang warga.

(Rahmat)