Bakti Sosial Donor Darah Dalam Rangka Hari Juang TNI AD KE 77

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Amankan Pengedar Dua OKT

Jajaran Polresta Cirebon mengamankan dua pengedar obat keras terbatas (OKT) tanpa izin resmi berinisial NY (29) dan SH (25) di w...

Postingan Populer

Kamis, 15 Desember 2022

Bakti Sosial Donor Darah Dalam Rangka Hari Juang TNI AD KE 77


Cirebon, buserpolkrim.com - Dalam rangka kegiatan hari juang TNI AD KE 77 Tahun 2022 Bekerja sama dengan PMI Kabupaten Cirebon mengadakan Bakti Sosial Donor Darah, Rabu, (14/22/2022), Gedung Aula Pandawa Sakti Makodim 0620/Kab. Cirebon.

Kegiatan yang dihadiri oleh beberapa elemen dari TNI, Polri, Ormas, dan tenaga medis ikut menyukseskan kegiatan tersebut, diantaranya yang hadir adalah : Dandim 0620/Kabupaten Cirebon Letnan Kolonel Inf Faurizal Noerdin S. sos. Kasdim 0620 Mayor Inf R. Nurbiantoro, para Perwira Staf Kodim 0620, perwakilan tiap-tiap Koramil, perwakilan dari Arhanud 14 Cirebon, perwakilan dari Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXX Kodim 0620 Korcab REM 063 PD III/Siliwangi, perwakilan dari Polsek jajaran Wilayah Polres Cirebon Kota, perwakilan dari Ormas/LSM  sewilayah Kabupaten Cirebon, penyelenggara Staf Kodim 0620/Kab. Cirebon, dan juga petugas dari PMI Kabupaten Cirebon yang berjumlah 10 orang DPP Pak Aswar (Staf Pengambilan Darah).

Pada kegiatan tersebut dilakukan beberapa pengecekan tensi darah, setelah itu baru pengambilan darah, dari hasil yang diperoleh dalam kegiatan tersebut tercatat 92 orang partisipasi yang memenuhi syarat hanya 70 orang sedangkan yang tidak memenuhi syarat ada 22 orang.

Serka Sanija kdd mengatakan kepada awak media bahwa kegiatan tersebut sangat mulia, karena banyak sekali diluar sana masih sangat membutuhkan darah, pada kegiatan hari ini golongan darah yang kita dapatkan diantaranya adalah : golongan darah 'A' sebanyak 22 kantong, golongan darah 'B' sebanyak 24 kantong, golongan darah 'AB' sebanyak 4 kantong, golongan darah 'O' sebanyak 20 kantong, dan Alhamdulillah kegiatan tersebut berlangsung tertib dan aman.

(Rahmat)