Bersinergi Kodim dan Polres Mempawah Patroli di Malam Natal

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

100 % Selesai, Program Karya Bakti Daerah Tahap V, VI, Dan VII di Wilayah Kodim 0735/Surakarta Resmi Ditutup

Surakarta - Bertempat di Pendopo Kelurahan Jagalan Kecamatan Jebres telah dilaksanakan penutupan program Karya Baakti Daerah (KBD) Tahap V d...

Postingan Populer

Minggu, 25 Desember 2022

Bersinergi Kodim dan Polres Mempawah Patroli di Malam Natal


Mempawah, Kalbar, buserpolkrim.com - Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada Umat Kristiani saat melaksanakan Ibadah pada Natal 2022, tampak sinergitas TNI-POLRI melalui Kodim 1201/Mempawah dan Polres melaksanakan patroli bersama dengan mendatangi beberapa Gereja dan Pos Pengamanan Ops Lilin Kapuas 2022. Minggu (25/12/22). 

Kegiatan Patroli dipimpin langsung Kapolres Mempawah AKBP Fauzan Sukmawansyah, Dandim 1201/Mph Letkol Inf Daru Cahyo Alam diwakili Pasiops Kapten Arm Fauzi Syirat. Sebelum patroli personel Kodim 1201/Mph terlebih dahulu melaksanakan apel gabungan dengan personel Polres Mempawah, Satpol PP dan Dishub Mempawah pada Sabtu (24/12) malam.

Kapten Arm Fauzi Syirat mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya oleh TNI-POLRI dengan melibatkan instansi terkait dan Ormas. Sesuai ST yang kami terima Kodim 1201/Mph mengirimkan 50 personel. 

Ke-50 personel tersebut kita bagi dua wilayah, diantaranya 20 personel di wilayah Kab. Mempawah dan 30 personel lagi di wilayah Kab. Landak. Selain itu juga, Kodim mengerahkan personel melalui Koramil-Koramil jajarannya," lanjutnya. 

Ia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing baik sebelum, selama dan sesudah perayaan Natal. 

Keamanan dan keteriban tidak sepenuhnya berada di tangan petugas, andil masyarakatlah yang lebih besar untuk menciptakan situasi yang kondusif," tandasnya.

(Red)