DPD Partai Ummat Majalengka Keluarkan Maklumat, Sikapi KPU RI Tak Loloskan Partai Ummat

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Panen Raya Sayur Mayur, Bukti Nyata Babinsa Joglo Tingkatkan Ketahanan Pangan di Wilayah Binaan

Surakarta - Babinsa Kelurahan Joglo Koramil 02 Banjarsari, Kodim 0735/Surakarta Sertu Ruben S dan Sertu Ariyanto, melaksanakan panen sayur -...

Postingan Populer

Kamis, 15 Desember 2022

DPD Partai Ummat Majalengka Keluarkan Maklumat, Sikapi KPU RI Tak Loloskan Partai Ummat

Majalengka, buserpolkrim.com - Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) telah mengumumkan peserta pemilu tahun 2024, pada Rabu (14/12/2022), keputusan tersebut dibacakan oleh Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari, melalui surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Nomor 518. 

KPU RI meloloskan 17 partai politik, yang terdiri dari 9 partai politik parlemen dan 8 partai politik nonparlemen, tapa Partai Ummat.

Partai Ummat yang didirikan Bapak Reformasi Amin Rais tersebut, berhasil lolos pada tahap verifikasi administrasi, namun pada tahap verifikasi faktual dinyatakan tidak lolos.

Mencermati perkembangan politik tersebut, ketua DPP Partai Ummat Ridho Rahmadi berencana akan melakukan strategi yang kedua, yaitu mengajukan sengketa pemilu di Bawaslu, DKPP RI dan PTUN dengan bukti, data dan fakta bahwa adanya ketidakadilan dari KPU RI.

Sementara itu ketua DPD Partai Ummat Kabupaten Majalengka, Iding Jaenudin, dalam menyikapi keputusan KPU RI tersebut, mengeluarkan maklumat. 

DPD Partai Ummat Kabupaten Majalengka menginstruksikan kepada seluruh pengurus dan kader Partai Ummat Kabupaten MAJALENGKA untuk : 

1. Tetap sabar dan berdoa kepada ALLAH SWT agar meneguhkan hati kita untuk melawan kedzaliman dan menegakkan keadilan serta istiqomah di Jalan ALLAH SWT. Perbanyak doa agar DPP dapat menyelesaikan sengketa pemilu ini sehingga insyaAllah kita bisa menjadi peserta pemilu tahun 2024. Sesungguhnya ini adalah ujian terhadap keteguhan hati kita, sebagai saringan menjadi Mujahid Politik yang istiqomah. 

2. Tetap solid dan satu barisan dibawah komando dari Majelis Syuro dan DPP Partai Ummat. 

3. Percayakan sepenuhnya sengketa pemilu ini kepada Majelis Syuro dan DPP Partai Ummat dan tidak mengambil sikap diluar kendali partai. 

4. Sambil menunggu arahan dari DPP Partai Ummat berikutnya, kita terus berkonsolidasi dan tetap berkhidmat untuk kemaslahatan Ummat.

 "Semoga ALLAH SWT selalu meridhoi ikhtiar kita untuk terus melawan kedzaliman dan menegakkan keadilan," ucap Iding dalam siaran pers. 

Walaupun begitu, Ia merasa yakin dan mengajak pengurus dan anggota Partai Ummat untuk optimis, "Yakinlah, dengan semakin gelapnya malam, maka tentunya sebentar lagi akan terbitnya fajar yang indah menawan," seru Iding optimis.

Bidang Humas DPD Partai Ummat Kabupaten Majalengka

(Rahmat)