Jelang Libur Nataru, Sinergi Kanit Samapta Bersama Danramil Sukahaji Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H/ 2024M

Polresta Cirebon menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H/ 2024 M di Masjid Syarif Hidayatullah Aspol Kaliwadas...

Postingan Populer

Minggu, 18 Desember 2022

Jelang Libur Nataru, Sinergi Kanit Samapta Bersama Danramil Sukahaji Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif


Majalengka, Antisipasi gangguan keamanan masa libur jelang Nataru 2022 di objek wisata, puluhan personel gabungan dari Polsek Sukahaji Polres Majalengka dan Koramil Sukahaji Kodim 0617/Majalengka melaksanakan pengamanan di obyek Wisata Situ Cipanten Desa Gunungkuning Kecamatan Sindang Kabupaten Majalengka, Minggu (18/12/2022).

Terlihat Danramil Sukahaji Kapten Inf.Mastam bersama Kanit Samapta Polsek Sukahaji Polres Majalengka AIPTU Riyana turun langsung memberikan imbauan kamtibmas kepada pengunjung objek wisata Situ Cipanten.

"Agar para orang tua mengawasi putra putrinya, utamakan keselamatan serta jaga barang bawaan maupun parkir kendaraan yang aman,selain itu juga berkoordinasi dengan pengelola wisata untuk menyediakan peralatan SAR seperti pelampung. kata Danramil didampingi Kanit Samapta.

Petugas juga mengimbau dalam rangka rangka mencegah penyebaran COVID 19, diharapkan pengunjung selalu menerapkan protokol kesehatan ketika di tempat wisata maupun dalam aktivitas keseharian. "Pakailah masker saat berada di luar rumah, selalu jaga jarak, rajin cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir," tegasnya.

Sementara itu Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Sukahaji AKP Rudy Djunardi mengatakan bahwa dalam kegiatan patroli ini pihaknya bersinergi dengan jajaran TNI Polri menyasar obyek wisata Situ Cipanten” kata Kapolsek Sukahaji.

Dijelaskan Kapolsek bahwa patroli gabungan ini dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah Kecamatan Sukahaji. Menurutnya saat hari libur, banyak warga yang berkunjung di lokasi wisata tersebut.

“Tujuan patroli ini adalah untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, dimana pada hari libur banyak warga yang berkunjung di obyek wisata Situ Cipanten,“Semoga kehadiran kami juga bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada mereka yang sedang liburan,” imbuhnya.

(Rahmat)