Peringatan Hari Jadi Bela Negara ke 74, Pejuang Siliwangi Indonesia Dpc Kabupaten Cirebon Lakukan Giat Long March Menuju Pendopo Bupati

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H/ 2024M

Polresta Cirebon menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H/ 2024 M di Masjid Syarif Hidayatullah Aspol Kaliwadas...

Postingan Populer

Senin, 26 Desember 2022

Peringatan Hari Jadi Bela Negara ke 74, Pejuang Siliwangi Indonesia Dpc Kabupaten Cirebon Lakukan Giat Long March Menuju Pendopo Bupati


Cirebon, buserpolkrim.com - Ketua Dpc Pejuang Siliwangi Indonesia (PSI) Kabupaten Cirebon bersama Jajaran Pengurus adakan Kegiatan jalan santai bersama menuju Pendopo (Rumah Dinas) Bupati Cirebon jalan Kartini Kota Cirebon, Jalan Santai ini sebagai wujud Kesetiaan kepada Bangsa dan Negara dalam.membela NKRI.

Gagasan cemerlang dari seorang Ketua sebagai leadership dalam Organisasi perlu mendapatkan acungan jempol, dimana kegiatan ini baru dilakukan dalam sejarah kepemimpinannya. Minggu 25/12/2022.

Sekilas mengenang Sejarah terbentuknya Organisasi Masyarakat (Ormas) Pejuang Siliwangi Indonesia, Ketua Dpc Pejuang Siliwangi Kabupaten Cirebon,
Mustamid AM, SH, MH, S.Pd, CLA. Yang.juga Ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) dan HAM Sunang Gunungjati Cirebon. Menyampaikan bahwa, Pejuang Siliwangi adalah Organisasi Masyarakat yang pertama didirikan oleh para pejuang kita yang bernama Ama Raden Poeradiredja pada tanggal 12 Juli 1922 di Sagalaherang Subang Jawa Barat, dulu disebut Partisan Siliwangi yang konon katanya sekarang berubah nama menjadi Pasukan Pejuang Siliwangi Indonesia  Sementara Ketua Umum DPP PSI Mayor Jendral TNI (Purn) R. H. Gautama Wiranegara, hingga saat ini. Ujarnya

Lebih lanjut Mustamid AM, SH, MH, S.Pd, CLA dalam Wawancaranya didepan awak Media menjelaskan bahwa Kami Dpc Pejuang Siliwangi bersama Jajaran terus akan melakukan perjuangannya untuk bersinergi dengan Stakeholder yang ada di Wilayah Hukum Kabupaten Cirebon dalam membangun Daerah yaitu Daerah Kabupaten Cirebon dan Umumnya di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kami siap Bela Nrgara ketika Negara sedang dalam bahaya, diminta atau tidak diminta itulah jiwa Pejuang Siliwangi, yang disemangati dengan teriakan yel yel yel Pejuang Siliwangi.
" Ya kami siap Bela Negara demi Kehutuhan NKRI karena negri ini dibangun melalui Para Pejuang Pendiri Bangsa yaa diantaranya para Pejuang Siliwangi kala itu..." Kata Mustamid  tokoh Muda yang energik dan memiliki semangat juang yang tinggi. Jelas Sudarto yang saat itu hadir sebagai Peliput.

Bunda Marwah SST, MM Ketua Ikatan Wanita  Pejuang Siliwangi (IWAPSI) saat mendampingi Ketua Dpc PSI mengatakankan bahwa pada prinsipnya kami sebagai Pengurus IWAPSI mendukung dan selalu siap berada disampingnya turut serta dalam menjalankan roda Organisasi PSI untuk bersama sama berperan aktif dalam Pembangunan di Kabupaten Cirebon. Tandasnya dengan senyum khasnya.

Sementara ditempat yang sama Ketua Bidang Peranan Wanita Pejuang Siliwangi (PSI) menambahkan bahwa saya sebagai pengurus di Pejuang Siliwangi Indonesia yang diberikan mandat sebagai Ketua Bidang Peranan Wanita, tentunya turut berperan aktif juga dalam menunjang kinerja Pengurus PSI yang diketua oleh Kang Mustamid. Kata Krisna

" Memang kita sebagai bagian dari Pengurus PSI sudah semestinya patuh dan taat pada aturan Organisasi dan berperan aktif dalam setiap kegiatan, ya contohnya kegiatan ini seperti Jalan Santai dari Kantor Sekretariat PS ke Pendopo Bupati jl. Kartini Kota Cirebon. disamping berolah Raga dan terkadang melakukan kegiatan Bhakti Sosial, kamipun bisa bersosialisasi dengan Masyarakat. Jelas Krisna (Ketua Bidang Peranan Wanita PS).

Bupati Cirebon Drs. Imron M.Ag dalam sambutannya menyampaikan bahwa Dirinya menyambut baik atas Kegiatan yang sudah dilakukan Pengurus dan Anggota PS dalam kegiatan Bela Bangsa, semoga seluruh Anggota Pejuang Siliwangi dapat bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM). Pungkasnya.

Hadir dalam acara Peringatan Bela Negara 
Ke 74 tahun 2022 di Gedung serba guna Komplek Pendopo Bupati Cirebon, Drs. Imron M.Ag (Bupati Cirebon), Mustamid. AM, SH, MH,  S.Pd, C.La (Ketua Dpc PSI),  Drs. Susmito MT (Komandan Provost PSI), Ahmad Yasin (Ketua Korps Divisi Wira Bhakti), Marwah S.ST, MM (Ketua Ikatan Wanita PSI), Krisna (Ketua Bidang Peranan Wanita PSI), Jajaran Pengurus Besar PSI Kabupaten Cirebon dan Wartawan yang meliput.

(Rahmat)