Sambil Berpatroli, Kapolsek Kadipaten Sapa Petani Yang Sedang

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Panen Raya Sayur Mayur, Bukti Nyata Babinsa Joglo Tingkatkan Ketahanan Pangan di Wilayah Binaan

Surakarta - Babinsa Kelurahan Joglo Koramil 02 Banjarsari, Kodim 0735/Surakarta Sertu Ruben S dan Sertu Ariyanto, melaksanakan panen sayur -...

Postingan Populer

Kamis, 22 Desember 2022

Sambil Berpatroli, Kapolsek Kadipaten Sapa Petani Yang Sedang


Majalengka, buserpolkrim.com - Kedekatan Kapolsek Kadipaten Polres Majalengka Polda Jabar Kompol Sukanto terus terlihat di setiap kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat di wilayah hukumnya, hal tersebut sesuai dengan arahan Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi, agar anggota Polri jalin kedekatan hubungan dengan masyarakat dan sampaikan pesan-pesan kamtibmas dalam setiap kesempatan.

Seperti yang dilakukannya pada hari ini Kamis (22/12/2022), Kapolsek Kadipaten Kompol Sukanto,  pada saat melaksanakan patroli kewilayahan  juga melakukan kegiatan sambang dengan Para Petani yang sedang beristirahat setelah menggarap sawahnya di Desa Pagandon Kecamatan Kadipaten Kabupaten Majalengka.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Kadipaten Kompol Sukanto, tidak hanya melaksanakan sambang saja, namun momen tersebut sekaligus dimanfaatkannya untuk menyampaikan himbauan kamtibmas.

Disampaikannya dalam kesempatan itu, “agar apabila membawa kendaraan ke sawah hendaknya di kunci ganda dan ditempatkan yang mudah dalam pengawasan, dan jika mendapati hal-hal yang mencurigakan, agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau Polsek Kadipaten” ujar Kapolsek.

Selain itu terkait masalah keamanan, Kapolsek Kadipaten mengajak pada masyarakat agar senantiasa bersama-sama mengamankan lingkungannya masing-masing, masyarakat diminta peka terhadap kondisi lingkungannya, apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan agar segera menghubungi pihak kepolisian.

“Keamanan bukan hanya menjadi tanggung jawab kepolisian, namun menjadi tanggung jawab kita bersama,” tambah Kapolsek Kadipaten.

Kegiatan Sambang ke petani ini bertujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, sehingga masyarakat merasa aman karena ada patroli polisi di sekelilingnya. Atas kedatangan dan silaturrahmi dari Kapolsek Kadipaten tersebut, warga merasa senang atas perhatian dan kunjunganya, serta mengucapkan terimakasih atas pesan-pesan kamtibmas yang telah di sampaikan."pungkasnya.

(Rahmat)