Tanggul Pantai Marina Jebol Mengakibatkan Perumahan Elit Terendam Air

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

100 % Selesai, Program Karya Bakti Daerah Tahap V, VI, Dan VII di Wilayah Kodim 0735/Surakarta Resmi Ditutup

Surakarta - Bertempat di Pendopo Kelurahan Jagalan Kecamatan Jebres telah dilaksanakan penutupan program Karya Baakti Daerah (KBD) Tahap V d...

Postingan Populer

Sabtu, 31 Desember 2022

Tanggul Pantai Marina Jebol Mengakibatkan Perumahan Elit Terendam Air


Semarang, buserpolkrim.com - Peristiwa jebolnya tanggul di kawasan Pantai Marina Semarang mengakibatkan puluhan perumahan Elit di sekitar pantai terendam air. Sabtu, (31/12/2022). Semarang Barat.

Hantaman gelombang tinggi perairan sekitar pantai mengakibatkan jebolnya tanggul di 4 titik, panjang tanggul tersebut sekitar 200 meter, peristiwa jebolnya tanggul ini mengakibatkan puluhan perumahan elit di sekitar pantai Marina Semarang terendam banjir.

Dengan jebolnya di 4 titik tanggul ini dikhawatirkan akan merembet kepada hal-hal yang tidak diinginkan, sehingga petugas mengevakuasi warga terutama warga khususnya pada anak-anak, orang sakit dan lansia ke tempat yang lebih aman, air laut yang meluap setinggi 45 hingga 75 cm hingga masuk ke puluhan rumah elite. 
Elly selaku Camat Semarang Barat angkat bicara dan mengatakan kepada awak media ada 4 titik tanggul jebol yang mengakibatkan air masuk di pemukiman warga hingga masuk ke dalam rumah-rumah, paparnya.

"Kami sedang melakukan evakuasi warga khususnya anak-anak orang sakit dan lansia ke tempat yang lebih aman", imbuhnya.
(Rahmat)