Tebing Longsor, Kapolsek Sukahaji Turun Langsung Cek Lokasi Dan Ingatkan Warga Agar Lebih Waspada

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H/ 2024M

Polresta Cirebon menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H/ 2024 M di Masjid Syarif Hidayatullah Aspol Kaliwadas...

Postingan Populer

Kamis, 22 Desember 2022

Tebing Longsor, Kapolsek Sukahaji Turun Langsung Cek Lokasi Dan Ingatkan Warga Agar Lebih Waspada


Majalengka, buserpolkrim.com - Kapolsek Sukahaji Polres Majalengka AKP Rudy Djunardi bersama tiga Personil Polsek Sukahaji yakni AIPTU Riyana, AIPDA Wahyudin dan Briptu Bayu datangi lokasi tebing rumah longsor akibat curah hujan tinggi di Blok Kliwon Rt 003/002 Desa Cikeusik Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka. Rabu (21/12/2022) malam.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Sukahaji AKP Rudy Djunardi  membenarkan perihal telah terjadi tebing rumah longsor Pinggir Sungai Cimulah milik Ibu Sutiah warga Blok Kliwon Rt 003/002 Desa Cikeusik Kecamatan Sukahaji.

“ Sekira pukul 19.30 WIB telah terjadi Tebing Rumah Pinggir Sungai Cimulah Samping Kiri Roboh Milik Ibu H.Sutiah, seluas kelebaran 3 Meter dan Ketinggian 8 Meter yang di akibatkan oleh hujan deras turun Lebat selama 4 Jam yang mengakibatkan sungai meluap dengan aliran deras dan menghantam tembok/tebing rumah milik Ibu H.Sutiah yang mengakibatkan tembok roboh menutupi aliran Sungai, ungkapnya.

Menurut Kapolsek, titik longsor tebing rumah warga, sehingga pihaknya menghimbau penghuni rumah untuk sementara mengungsi ketempat lebih aman dan lebih waspada karena dikhawatirkan apabila turun hujan akan ada longsor susulan, jelas Kapolsek AKP Rudy Djunardi.

Dia menambahkan, rumah warga yang berdekatan dengan lokasi longsor, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kepala Desa untuk mengambil langkah langkah diantaranya tempat pengungsian.

“Rencana besok pagi, kami akan gotong royong bersama warga, kemudian kordinasi dengan pihak Desa, BPBD dan Muspika Sukahaji untuk mempersiapkan apabila sewaktu waktu rumah warga tersebut harus mengungsi”, pungkasnya.

(Rahmat)