Babinsa Pantau Perkembangan PMK dengan Mengunjungi Sejumlah Ternak Milik Warga

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H/ 2024M

Polresta Cirebon menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H/ 2024 M di Masjid Syarif Hidayatullah Aspol Kaliwadas...

Postingan Populer

Selasa, 10 Januari 2023

Babinsa Pantau Perkembangan PMK dengan Mengunjungi Sejumlah Ternak Milik Warga


Sragrn, Serda Tri Hartono Babinsa Ds. Glonggong anggota Koramil 06/ Gondang Kodim 0725/Sragen melaksanakan komsos dalam rangka monitoring  PMK ( Penyakit Mulut dan Kuku ) terhadap hewan ternak milik ibu Sukiyem di dukuh Gegersapi Rt.22, Ds. Glonggong Kec. Gondang Kab Sragen, Senin ( 09/01/2023 ).

Babinsa Ds. Glonggong  Serda Tri Hartono saat dilokasi kegiatan bersama  Bhabinkamtibmas mengatakan, selain memberikan vaksin, tim gabungan juga memberikan vitamin B-Bolu pada pemilik hewan ternak.

“Upaya ini terus kami lakukan agar dapat mengendalikan dan mencegah penularan wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak di wilayah Kecamatan Gondang  khususnya Desa Glonggong,” terang Babinsa.

Dalam kesempatan itu, Babinsa menyempatkan diri untuk berdiskusi sambil mengingatkan kepada pemilik hewan ternak untuk terus menjaga kebersihan kandang.
“Dengan sering memperhatikan kebersihan kandang serta lingkungan, pemberian vaksin dan pemberian vitamin, tentunya kita semua berharap, kesehatan pada hewan ternak dapat terjaga  dan terbebas dari wabah PMK,” tutupnya.

(Red)