Destinasi Lembah Panyaweuyan Menyuguhkan Panorama Alam Yang Indah dan Cantik

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Panen Raya Sayur Mayur, Bukti Nyata Babinsa Joglo Tingkatkan Ketahanan Pangan di Wilayah Binaan

Surakarta - Babinsa Kelurahan Joglo Koramil 02 Banjarsari, Kodim 0735/Surakarta Sertu Ruben S dan Sertu Ariyanto, melaksanakan panen sayur -...

Postingan Populer

Minggu, 01 Januari 2023

Destinasi Lembah Panyaweuyan Menyuguhkan Panorama Alam Yang Indah dan Cantik


Majalengka, buserpolkrim.com - Terasering Panyaweuyan merupakan salah satu  tempat wisata terbaik yang ada di Majalengka, pemandangan alam yang indah dan cantik tersajikan di tempat ini. Minggu, (1/1/2023). Tejamulya, Kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Terasering Panyaweuyan 
ini jadi primadona wisata yang ada di Majalengka, karena lokasinya berada di lereng bukit dengan bentangan alam yang sangat indah, hal ini menjadi tempat favorit menghabiskan waktu liburan bersama teman, maupun keluarga, bahkan untuk pasangan muda-mudi pun tampak terlihat di tempat ini.

Wisata alam indah dan tenang ditambah dengan menyuguhkan panorama alam yang ditanami sayuran seperti daun bawang, bawang merah, selada dan lainnya, menjadikan ladang pertanian bertingkat banyak dikunjungi wisatawan dari dalam maupun luar Majalengka.
Terasering Panyaweuyan ini terbilang murah, dengan cukup tiket masuk Rp5.000, pengunjung sudah bisa menikmati pemandangan alam di tempat tersebut, mereka yang ingin mencari lokasi untuk melepas penat dari hiruk-pikuk kesibukan di perkotaan hal ini sangatlah cocok, disisi lain udaranya sangat sejuk, sebelum sampai ke destinasi tersebut pengunjung akan melewati beberapa pemukiman warga.

Dinas Ketahanan Pangan mendata bahwa Pertanian dan Perikanan di Kabupaten Majalengka wilayah Terasering Panyaweuyan merupakan urutan ke-5 sebagai daerah penghasil komoditi sayuran terbesar di Majalengka pada tahun 2020, dari Kecamatan Argapura mencapai 26.312,90 ton untuk produksi sayuran.

Sebelumnya tempat ini hanya sebagai perkebunan sayur biasa, setelah viral di media sosial dan banyak fotografer profesional datang ke lokasi ini membuat tempat ini menjadi destinasi yang dipilih menjadi tempat favorit untuk mengisi waktu liburan.
Susi selaku pengunjung mengatakan kepada awak media bahwa dirinya penasaran ingin lihat tempat ini, karena dirinya melihat di beberapa media sosial ada tempat yang sangat indah dan sejuk, sangat disayangkan jika sampai tidak berkunjung ketempat ini, ungkapnya.

(Rahmat)