Personil Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar Ikuti Ujian Beladiri Polri

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Panen Raya Sayur Mayur, Bukti Nyata Babinsa Joglo Tingkatkan Ketahanan Pangan di Wilayah Binaan

Surakarta - Babinsa Kelurahan Joglo Koramil 02 Banjarsari, Kodim 0735/Surakarta Sertu Ruben S dan Sertu Ariyanto, melaksanakan panen sayur -...

Postingan Populer

Sabtu, 14 Januari 2023

Personil Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar Ikuti Ujian Beladiri Polri


Singkawang Kalbar-
Personil Batalyon B Pelopor ikuti gelar ujian Beladiri Polri bagi yang akan UKP (Usul Kenaikan Pangkat) periode Juli 2023. Ujian ini dilangsungkan di lapangan Apel Mako Polres Singkawang, Kamis (12/01/23).

Ujian beladiri merupakan salah satu tahap yang harus dilalui anggota Polri sebagai syarat untuk mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Bagi anggota Polri bela diri bukanlah hal baru, kemampuan ini sudah diajarkan dari Pendidikan dulu sampai latihan rutin yang dilaksanakan personil Brimob Kalbar. Ujian  ini selain sebagai syarat mutlak kenaikan pangkat juga sebagai bentuk anggota Polri untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan bela diri wajib ini. 

Bela diri harus dikuasai setiap personel Polri khusunya personel Batalyon B Pelopor, mengingat tugas kedepan semakin komplek dan untuk menunjang tugas sebagai tugas pokok yaitu pelindung, pengayom dan pelayanan untuk masyarakat.

Beladiri ini diikuti 15 Personel Batalyon B Pelopor. Selain ujian beladiri masih ada tahapan-tahapan lain yang harus dilalui untuk dinyatakan layak dan diusulkan naik pangkat.

Sumber:Brimob Polda Kalbar
(Irfan)