Berikan Efek Jera, Polisi di Majalengka Lakukan Pembinaan Positif Pada Para Pelajar Tingkat SMK Yang Terindikasi Tawuran

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H/ 2024M

Polresta Cirebon menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H/ 2024 M di Masjid Syarif Hidayatullah Aspol Kaliwadas...

Postingan Populer

Jumat, 03 Februari 2023

Berikan Efek Jera, Polisi di Majalengka Lakukan Pembinaan Positif Pada Para Pelajar Tingkat SMK Yang Terindikasi Tawuran


Majalengka, para pelajar hendaknya setelah selesai belajar disekolah segera pulang, namun malah melakukan aktifitas yang tidak jelas. Seperti yang dilakukan para pelajar dari gabungan beberapa SMK di wilayah Majalengka yang terindikasi terlibat tawuran.

Menyikapi hal tersebut, Jajaran Polres Majalengka langsung mengamankan para pelajar yang terindikasi tawuran dan melakukan pembinaan di Mako Polres Majalengka, Kamis (02/02/2023) Sore.

Pembina tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi, didampingi oleh para PJU, para Perwira, dan beberapa personil Polres Majalengka.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi menuturkan bahwa "Perlunya kerja sama antara pihak sekolah dan pihak kepolisian ink sebagai bentuk tanggung jawab karena masih ditemukan pelajar yang terlibat tawuran. Sebanyak 20 orang beserta beberapa barang bukti dari anak remaja berstatus pelajar berhasil diamankan pihak Kepolisian dan langsung melakukan upaya kegiatan pembinaan berupa pembinaan fisik dan pembinaan rohani yang bertempat di Masjid Jamiussholihin Polres Majalengka."

"Selanjutnya, para Kepala Sekolah dan Guru dari para pelajar yang terlibat tawuran tersebut dipanggilan dan di ajak berdiskusi mengenai bagaimana cara meredam tingkah laku para pelajar agar tidak lagi melakukan tawuran yang tentunya dapat merugikan para pelajar tersebut. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini tentunya pihak sekolah kedepannya dapat secara rutin melakukan pembinaan, baik pembelajaran etika dan keagamaan kepada pelajarnya agar terhindar dari aktifitas yang sangat tidak terpuji tersebut," tutup Kapolres Majalengka.