Aksi nyata Kapolres Ciko, terima pujian warga saat eksekusi mobil terbakar & lakukan trauma healing

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Peringati Word Clean Up Day, Babinsa Gandekan Bersama Staf Kelurahan Bersihkan Lingkungan

Surakarta - Babinsa Kelurahan Gandekan Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Sertu Teguh K, tampak semangat melaksanakan gotong royong bers...

Postingan Populer

Senin, 24 April 2023

Aksi nyata Kapolres Ciko, terima pujian warga saat eksekusi mobil terbakar & lakukan trauma healing



POLRES CIREBON KOTA - Kapolres Cirebon Kota, AKBP Ariek Indra Sentanu, SH.S.IK.MH, mendapat apresiasi dari warga setelah menunjukkan aksi nyata dan kepedulian dalam menangani mobil terbakar di Jalan Raya tuparev pada Senin malam (24/4/23) pukul 19.30 wib.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Ariek Indra Sentanu, SH.S.IK.MH, yang hadir di lokasi kejadian menyampaikan Mobil tersebut diketahui pemilik Sdr. Andi berasal dari Tegal Gubug, Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, berpenumpang 5 orang terdiri dari istri dan anak-anaknya.

Lanjut Ariek Indra Sentanu, "saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan apresiasi dari masyarakat. Ia juga menekankan pentingnya keselamatan dan kewaspadaan dalam berkendara, serta mengimbau masyarakat untuk selalu mengikuti aturan lalu lintas demi keamanan bersama". Jelasnya 

Seperti diketahui sesaat adanya laporan melalui HT. Kapolres Ciko yang sedang patroli menggunakan R2 dinas, segera meluncur ke TKP.

Terdapat kendaraan Toyota Avanza putih tahun 2011 yang sudah terbakar. Kapolres Cirebon Kota segera bertindak, langsung bereaksi cepat dengan mengamankan lokasi kebakaran mobil. Dengan memberikan arahan kepada personel dan memanggil pemadam kebakaran.  Dalam waktu yang singkat, api berhasil dipadamkan tanpa menimbulkan korban jiwa. 

Selama proses evakuasi pemadaman kendaraan, Kasat Lantas Polres Cirebon Kota, AKP Triyono Raharja, S.IK.MH.CPHR, melakukan rekayasa lantas untuk menghindari kemacetan. Tambah Kasi humas Polres Ciko Iptu Ngatidja. SH.MH.

Setelah kejadian, Kapolres Cirebon Kota juga didampingi Kabag Ops  AKBP Asep Saefudin Fiqih, S.H, M.H., Kapolsek kedawung AKBP R. Nana Ruhiana, SH dan Kasat samapta Akp Endoy Sahru Ramdan, S. Sos. memberikan perhatian khusus kepada keluarga yang terkena musibah dengan memberikan trauma healing. Berupa edukasi kepada korban untuk tetap tenang dan memberikan makanan serta minuman bagi anak-anak yang mengalami kepanikan saat mobil yang mereka tumpangi terbakar. 

Warga setempat memberikan pujian atas aksi nyata dan kepedulian Kapolres Cirebon Kota AKBP Ariek Indra Sentanu, SH.S.IK.MH dan petugas dalam menangani kejadian ini. Hal ini menunjukkan bahwa kepolisian selalu siap dan sigap dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. pungkas Iptu Ngatidja.


(@>Santo)