Begini Persiapan Ormas PP PAC Plumbon Dalam Membantu dan Menyambut Para Pemudik di Tahun 2023

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Panen Raya Sayur Mayur, Bukti Nyata Babinsa Joglo Tingkatkan Ketahanan Pangan di Wilayah Binaan

Surakarta - Babinsa Kelurahan Joglo Koramil 02 Banjarsari, Kodim 0735/Surakarta Sertu Ruben S dan Sertu Ariyanto, melaksanakan panen sayur -...

Postingan Populer

Selasa, 18 April 2023

Begini Persiapan Ormas PP PAC Plumbon Dalam Membantu dan Menyambut Para Pemudik di Tahun 2023



Cirebon, Ormas Pemuda Pancasila dalam menyikapi arus mudik tahun 2023 kembali mewujudkan kepeduliannya terhadap sesama umat manusia, dengan ikut partisipasi berjaga di posko sekretariat PAC Plumbon Kabupaten Cirebon, kegiatan tersebut guna membantu memberikan pelayanan terhadap masyarakat, diantaranya membuka tempat singgah sementara (tempat istirahat) untuk para pemudik. Selasa, (18/4/2023).

Suganda selaku pelopor Kegiatan tersebut dan juga selaku Ketua Ormas Pemuda Pancasila PAC (Pimpinan Anak Cabang) Plumbon Kabupaten Cirebon mengajak anggotanya guna menyisihkan waktu, tenaga, dan hartanya dalam membantu para pemudik untuk mengantisipasi kerawanan dan ketidaknyamanan pemudik saat melintas di wilayahnya.
"Kegiatan ini kita lakukan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, selain daripada itu kesiapan semua pihak dalam menghadapi arus mudik maupun balik lebaran yang datang, usah ini penting untuk mengantisipasi kerawanan, dan ketidaknyamanan pemudik saat melintas di wilayah Kabupaten Cirebon", papar Suganda selaku Ketua PAC Kabupaten Cirebon Kepada awak media. 

Bahkan menurut informasi yang dihimpun oleh awak media, ketua Suganda sampai rela menggadaikan kendaraannya guna kelancaran kegiatan tersebut, selain daripada itu terdapat pula beberapa donatur yang simpatik terhadap kegiatan kemanusiaan yang dilakukan oleh Ormas Pemuda Pancasila.
Salah satu donatur tersebut adalah AnakeLetus Rumlus, SH Seorang Anggota TNI-AD bertugas Di Kabupaten Cirebon, dengan memberikan beberapa kartun minuman air mineral yang diperuntukkan untuk para pemudik dan anggota PP yang sibuk membantu para pemudik agar di dalam melaksanakan tugasnya bisa lebih efektif lagi.
Menurutnya toleransi antar umat beragama dan tolong-menolong terhadap sesama ini adalah tugas kita bersama dan kita tidak boleh dibatasi dalam hal berbuat baik, yang penting kita jaga NKRI, NKRI harga mati, ungkapnya kepada awak media.

(Cephy)