Bhabinkamtibmas desa Mertapada kulon bersama bidan desa lakukan PIN campak

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Panen Raya Sayur Mayur, Bukti Nyata Babinsa Joglo Tingkatkan Ketahanan Pangan di Wilayah Binaan

Surakarta - Babinsa Kelurahan Joglo Koramil 02 Banjarsari, Kodim 0735/Surakarta Sertu Ruben S dan Sertu Ariyanto, melaksanakan panen sayur -...

Postingan Populer

Selasa, 04 April 2023

Bhabinkamtibmas desa Mertapada kulon bersama bidan desa lakukan PIN campak



Cirebon - Maraknya Penyakit pada anak khususnya campak bhabinkamtibmas desa Mertapada kulon aipda Ari lazuardi mengingatkan Para Orangtua untuk melengkapi Imunisasi bagi putra putrinya agar terhindar dari berbagai penyakit.

Kasus penyakit campak saat ini telah menjadi Kejadian Luar Biasa (KLB) di sejumlah provinsi di Indonesia, untuk itu dinas kesehatan kabupaten Cirebon bejerjasama dengan stekholder yang ada mengajak para orang tua segera melengkapi imunisasi anak, salah satunya imunisasi campak.

"Ayo segera lengkapi imunisasi, ini menjadi salah satu peringatan bagi anak yang belum imunisasi, gizi buruk dan rentan penyakit," jelas bhabinkamtibmas (03/04/23)

Kepala puskesmas Sidamulya Pudjo wardoyo juga menjelaskan, virus polio lebih cepat menyebar melalui udara, dibandingkan virus Covid-19. Bahkan dapat menyebar 100 persen lebih cepat, jika imun tubuh pada anak sedang turun.

"Oleh karena itu saat ini momennya kita pakai, agar semua menjadi benar dan terarah. Sebenarnya cara pemerintah ini baik untuk menekan pertumbuhan wabah campak ini," jelasnya.

Imunisasi campak dapat memproteksi diri anak agar tidak tertular dari orang lain. Virus campak sendiri lebih banyak menular pada tubuh anak-anak di segala usia. "Itulah hebatnya imunisasi campak, jadi bagus sekali dalam proteksinya. Bahkan potensial bagi anak yang belum imuniasasi dan juga gizi buruk," ungkap Pudjo

"Untuk gejalanya sendiri kebanyakan anak akan mengalami demam. Dengan disertai gejala batuk, konjungtivitis, mata merah hingga berair, dan pilek. Maka dari itu hati-hati pada demam. Apalagi anaknya belum imunisasi dan temannya ada yang bergejala," tambahnya.

Sementara ditempat berbeda Kapolresta Cirebon Kombes pol Arif Budiman SIK MH melalui Kapolsek Astanajapura menghimbau masyarakat untuk segera melengkapi imunisasi campak pada anak secepatnya. Imunisasi sendiri adalah tata cara yang sudah lama dan terbukti efektif mencegah penyakit pada anak.

(Santo)