Guna Dengar Keluhan Warga, Program Jumat Curhat Terus Digencarkan Polsek Sukahaji

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Gelaran Kejuaraan Gladi Panahan Junior #2 Warung SS, Trio Pemanah Ardadedali Archery Club Raih Medali Emas

Yogyakarta – Usai sudah rangkaian kegiatan Kejuaraan Gladi Panahan Junior#2 Warung Special Sambal Divisi Compound, Jumat (20/09/2024) Ardade...

Postingan Populer

Jumat, 07 April 2023

Guna Dengar Keluhan Warga, Program Jumat Curhat Terus Digencarkan Polsek Sukahaji


Majalengka, Program Jumat Curhat terus dilakukan jajaran Polsek Sukahaji Polres Majalengka Polda Jabar yang dilaksanakan setiap hari Jumat ini secara langsung hadir ditengah masyarakat mendengarkan keluhan, masukan serta pertanyaan dari warga mengenai pelayanan Kepolisian.

Program Jumat Curhat ini, Polsek Sukahaji Polres Majalengka hadir ditengah-tengah warga masyarakat di Kecamatan Sukahaji. Kegiatan hari ini dilaksanakan di Kantor Desa Jayi Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka, Jumat (07/4/2023).

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto melalui Kapolsek Sukahaji AKP Rudy Djunardi mengatakan, lewat 11 Program Kapolres Majalengka salah satunya JEMPOL (Jumat Edukasi Masyarakat dari Polisi), pihaknya bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Kemudian, hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan kepolisian.

Kegiatan ini masih tetap dilaksanakan. Selain mendengarkan aspirasi, Kapolsek Sukahaji memberikan edukasi kepada Warga yang hadir yang selalu menerima Pengaduan atau Informasi agar untuk menghubungi Call Centere 110, Jum’at Curhat bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat,” ujar Kapolsek Sukahaji.

Di samping itu, menurutnya Jum’at Curhat juga sebagai mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sukahaji tetap dalam keadaan aman dan kondusif. Seperti tadi warga menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran masukan kepolisian, supaya kami bisa tindaklanjuti segera, ungkapnya.

Sementara itu, menurut salah satu warga Desa Jayi Bapak Suntana mengapresiasi kegiatan tersebut. “Kita sangat mengapresiasi apa dilakukan Polsek Sukahaji bertatap muka dengan warga mendengar keluhan.

Tidak menutup kemungkinan, apabila kegiatan terus berlanjut, Insya Allah wilayah hukum dipimpin Bapak Kapolsek Sukahaji AKP Rudy Djunardi dapat menciptakan situai aman terkendali,” tuturnya.

(Rahmat)