Jabat Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto S.I.K Luncurkan Program Dinamis

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Peringati Word Clean Up Day, Babinsa Gandekan Bersama Staf Kelurahan Bersihkan Lingkungan

Surakarta - Babinsa Kelurahan Gandekan Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Sertu Teguh K, tampak semangat melaksanakan gotong royong bers...

Postingan Populer

Jumat, 07 April 2023

Jabat Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto S.I.K Luncurkan Program Dinamis


Majalengka, Menjabat Kepala Kepolisian Resor (Polres) Majalengka,Polda Jabar AKBP Indra Novianto, S.I.K meluncurkan Program Dinamis.

Pada hari ini Jumat (7/4/2023) AKBP Indra Novianto, S.I.K didampingi Waka Polres Majalengka Kompol Bayu Purdantono S.I.K., M.I.K. memaparkan Program Dinamis dan 11 Program Prioritas di hadapan Para Pejabat Utama, Kapolsek jajaran Polres Majalengka dan Para Perwira Polres Majalengka di Aula Sindangkasih Polres Majalengka.

Dalam Kesempatan tersebut Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K  menjelaskan secara rinci apa yang menjadi program kerja selama menjabat sebagai Kapolres Majalengka ini, yaitu Program *Dinamis*.

Yang mana *Dinamis* itu sendiri yang berarti, Disiplin, Iman, Netralitas, Antisipatif, Moral, Integritas dan Solutif. 

AKBP Indra Novianto, S.I.K menuturkan bahwa “Disiplin”, Dimana Setiap Personel Polres Majalengka Polda Jabar dituntut Disiplin dalam pelaksanaan tugas.

Lalu “Iman” Jadi personel harus beriman, yaitu tetap percaya terhadap Tuhan Yang Maha Esa.,”tuturnya.

“Netralitas” dalam menghadapi dinamika politik personel Polres Majalengka juga di tuntut netral tidak memihak terhadap partai politik manapun,”tegas AKBP Indra.

Kemudian “Antisipatif” yaitu berarti setiap personel harus mempunyai langkah-langkah mengantisipasi setiap gangguan keamanan yang akan terjadi.

Dan “Moral”, yang berarti setiap personel yang melaksanakan tugas agar memperhatikan moral yang baik dan etika saat berhadapan dengan masyarakat,”ujarnya.

"Integritas” yaitu setiap personel harus mempunyai sikap jujur terhadap organisasi dan pimpinan,"tandasnya.

Lebih lanjut, “Solutif”, yaitu Personel Polres Majalengka diharapkan bisa memberikan solusi permasalahan hukum dan permasalahan lainnya yang sedang di hadapi oleh masyarakat.”jelas AKBP Indra.

AKBP Indra Novianto juga memaparkan 11 Program Prioritas yang akan dijalankan selama menjabat sebagai Kapolres Majalengka yaitu yang pertama *Memakmurkan Tempat Ibadah*, Kedua *Patepang Sono Sareng Ulama*, Ketiga *Polisi Blusukan*, Keempat *Ngobrol Mas*,Kelima *Ngabadantenkeun Perkawis Di Desa*, Keenam *Bhatramas* (Bhayangkara Mitra Polisi), Ketujuh *Jempol* (Jumat Edukasi Masyarakat Dari Polisi), Kedelapan *Restoratif* (Reserse Tranparan Objektif Rajin Edukatif), Kesembilan *Pataka* (Patroli Rawan Kecelakaan), Kesepuluh *Polisi Ada Dimana Mana*, dan yang Kesebelas *Gerobak Senyum*,”terangnya.

Diakhir paparannya Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto berjanji dihadapan para yang hadir akan memberikan reward kepada personel yang berprestasi dan akan memberikan punishment terhadap personel yang melanggar.   (Rahmat)