Kalap Berkah Bulan Ramadhan, Kodim Wonogiri Bagikan Takjil Kepada Anak Yatim

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H/ 2024M

Polresta Cirebon menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H/ 2024 M di Masjid Syarif Hidayatullah Aspol Kaliwadas...

Postingan Populer

Sabtu, 08 April 2023

Kalap Berkah Bulan Ramadhan, Kodim Wonogiri Bagikan Takjil Kepada Anak Yatim



Wonogiri - Jum'at(7/4/23) Petang, Kodim 0728/Wonogiri kembali melaksanakan kegiatan berbagi berkah pada bulan suci Ramadan 1444 Hijriyah. Kali ini dengan membagikan Takjil buka puasa kepada anak-anak, yang berada di Panti Asuhan Yatim(Putra) Muhammadiyah.

Adapun rombongan yang terdiri dari Pj. PasiLog Letda Inf Sapto dan Danramil 01/Wonogiri Kapten Inf Slamet Biyanto disambut hangat oleh pengurus panti asuhan tersebut.

Mewakili Dandim Letkol Inf Deny Octavianto, Danramil mengatakan, kegiatan yang dilakukan selain untuk berbagi kepada sesama, juga mengharapkan keberkahan di bulan suci ini karena bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah, rahmat dan ampunan, maka di bulan ini tentunya kita harus berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan. 

" Selama bulan Ramadan ini kita bagikan takjil, setiap minggunya pada hari Senin dan Kamis kepada warga dan juga untuk Panti Asuhan satu kali dalam seminggu ", katanya.

Masih menurut Danramil, kegiatan ini juga dilakukan untuk membangun tali silaturahmi TNI dengan masyarakat dan juga berbagi berkah dengan anak-anak yang berada di Panti Asuhan Yatim(Putra) Muhammadiyah.

" Berbagi takjil mungkin nilainya tidak seberapa, namun kebersamaan dan ajang silaturahmi dengan masyarakat yang menjadi tujuan utama kami, dengan harapan komunikasi dan hubungan baik yang selama ini terjalin tetap terjaga bahkan lebih erat ", jelasnya.

Selain memberikan Takjil buka puasa, Danramil juga memberikan sedikit semangat dan motivasi kepada anak-anak, agar lebih rajin dalam belajar sehingga apa yang dicita-citakan dapat terwujud, 

(Arda 72).