Kapolres Majalengka Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Lodaya 2023 Tingkat Polres Majalengka

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polsek Cigasong Patroli dan Penyekatan Dalam Rangka Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih

Majalengka, Guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Polsek...

Postingan Populer

Jumat, 14 April 2023

Kapolres Majalengka Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Lodaya 2023 Tingkat Polres Majalengka


Majalengka, Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto, S.I.K.,didampingi Waka Polres Majalengka Kompol Bayu Purdanto, S.I.K., M.I.K., Dandim 0617/Majalengka yang diwakili oleh Lettu Inf. Hasanudin dan Kejari Majalengka Eman Sulaeman, S.H., M.H pimpin pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Operasi Ketupat Lodaya 2023 dalam rangka Pengamanan Idul Fitri 1444 H Tingkat Polres Majalengka yang digelar di Aula Kanya Wasistha Polres Majalengka, Jumat (14/4/2023).

Maksud dan Tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk meminimalisir terjadinya kemacetan menjelang operasi Ketupat lodaya tahun 2023 yang mana di perkirakan akan adanya kenaikan volume kendaraan.

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto S.I.K. mengatakan Hari Raya Idul Fitri, bukan hanya menjadi kegiatan ritual keagamaan oleh Umat Islam, tetapi juga dimanfaatkan sebagai ajang tradisi untuk merajut silaturahmi antar keluarga dan kerabat, dengan melakukan mudik ke kampung halaman,"pungkasnya.

"Hal itu akan mempengaruhi peningkatan mobilitas orang dan barang dengan menggunakan berbagai moda transportasi, serta terkonsentrasinya masyarakat di tempat-tempat tertentu"ungkapnya.

Demi mendukung terwujudnya perayaan idul fitri yang khidmat, Polres Majalengka telah menyiapkan konsep pengamanan dengan sandi operasi ketupat lodaya 2023, yang dilaksanakan selama 14 hari, mulai tanggal 18 april s.d 1 mei 2023 dengan melibatkan personil jajaran polres majalengka, Unsur TNI / Kodim 0617 Majalengka, instansi terkait dan unsur masyarakat lainnya,"terang AKBP Indra Novianto.

Lalu setelah arahan dari Bapak Kapolres Majalengka Dilanjutkan dengan Paparan dari Kabag Ops Polres Majalengka dan KBO Satlantas Polres Majalengka.

Nampak hadir juga dalam Rakor itu, Kepala Pengadilan Negeri Kelas II Majalengka diwakili Hakim Pratama Utama Dr. Yustika Tatar Fauzi Harahap, S.H.,M.H., Kepala Sat Pol PP dan Damkar Kabupaten Majalengka Rachmat Kartono, S.S.Tp., M.Si.,Pemda Kabupaten Majalengka diwakili Kabag Tapem Fazri P. Perdana S.H., M.H., Kepala Dinas Perhubungan Majalengka diwakili Kabid Lalin Arief Kurniawan, Ketua FKUB Majalengka KH. Asep Sahidin, Para Kepala OPD, PJU Polres Majalengka,  Kapolsek Jajaran dan Tamu undangan lainnya.



(Rahmat)