Kasi Propam Pimpin Anggotanya Tadarus Bersama Melalui Zoom Clouds Meeting

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H/ 2024M

Polresta Cirebon menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H/ 2024 M di Masjid Syarif Hidayatullah Aspol Kaliwadas...

Postingan Populer

Selasa, 11 April 2023

Kasi Propam Pimpin Anggotanya Tadarus Bersama Melalui Zoom Clouds Meeting



Majalengka, Kegiatan zoom meeting pembinaan Rohani Islam tadarus Al-Qur'an berjama'ah (Juz 20) bagi pegawai Negeri pada Polri yang diikuti Personel Polres Majalengka dan Polsek Jajaran Polres Majalengka, Khususnya Anggora Provos dan Kanit Propam Polsek Jajaram, Selasa (11/04/2023).

Tadarus Alquran berjamaah ini dilaksanakan melalui virtual dan di pandu Kasi Propam Polres Majalengka AKP Sarjiyo.

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K melalui Kasipropam Polres Majalengka AKP Sarjiyo menjelaskan, tentunya kegiatan ini merupakan salah satu wujud meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, terlebih lagi dibulan suci ramadhan segala macam perbuatan kebaikan/pahala akan dilipat gandakan.

"Maka, dari itu mari kita baca Alquran,hayati dan amalkan ajaran Alquran karena banyak hikmah dan keutamaan kita dalam menghatamkan alquran," jelas Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres Majalengka menjelaskan, seperti beberapa hadits meriwayatkan balasan kebaikan bagi mereka yang mengkhatamkan Alquran terutama dalam satu hari, antara lain.

"Apabila seseorang mengkhatamkan Alquran, pada siang hari maka para malaikat bershalawat untuknya hingga waktu sore dan jika ia menyelesaikan bacaan Al Qur'an pada malam hari maka para malaikat bershalawat untuknya hingga waktu pagi," tutupnya.     


(Rahmat)