Pastikan Sholat Idul Fitri Aman Dansatbrimob Laksanakan Pengecekan Langsung

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H/ 2024M

Polresta Cirebon menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H/ 2024 M di Masjid Syarif Hidayatullah Aspol Kaliwadas...

Postingan Populer

Jumat, 21 April 2023

Pastikan Sholat Idul Fitri Aman Dansatbrimob Laksanakan Pengecekan Langsung



Pontianak Kalbar- Dansatbrimob Polda Kalbar Kombes Pol. M. Guntur, S.I.K., M.H. mengecek langsung pelaksanaan sholat Idul Fitri diwilayah hukum Polresta Pontianak. Jum'at (21/04/23).

Dansatbrimob Polda Kalbar Kombes Pol. M. Guntur, S.I.K., M.H. bersama dengan Danden Gegana & Danyon A Pelopor melakukan pengecekan langsung pelaksanaan sholat Idul Fitri dibeberapa masjid yang berada diwilayah hukum Polresta Pontianak. Kegiatan pengecekan yang dilakukan oleh Dansatbrimob Polda Kalbar pada hari ini dengan maksud dan tujuan untuk memberikan keamanan dan juga kenyamanan kepada masyarakat Kota Pontianak yang melaksanakan sholat Idul Fitri pada hari ini.

Kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh Satbrimob Polda Kalbar kepada masyarakat yang melaksanakan sholat Idul Fitri pada hari ini merupakan salah satu bentuk pelayanan yang diberikan Polri kepada mereka dan merupakan salah satu bentuk nyata hadirnya Polri ditengah-tengah mereka. Dansatbrimob Polda Kalbar juga mengatakan bahwa kegiatan yang mereka lakukan pada hari ini merupakan salah satu langkah deteksi dini yang dilakukan oleh Polda Kalbar untuk mencegah oknum-oknum masyarakat yang hendak ingin melancarkan aksi kejahatan mereka pada saat sholat Idul Fitri berlangsung. Beliau juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap berahati-hati dengan barang bawaan mereka dan juga mengingatkan kepada pihak keamanan pelaksanaan sholat Idul Fitri untuk jangan ragu melapor kepada pihak yang berwajib apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan.

"Saya bersama dengan anggota saya telah melakukan pengecekan kebeberapa tempat yang menggelar sholat Idul Fitri dan total ada 4 tempat yang telah kami sambangi dan alhamdulillah situasi kamtibmas di keempat tempat pelaksanaan sholat tersebut kondusif. Dikegiatan ini selain memastikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat yang tengah melaksanakan ibadah sholat disini kami juga turut serta membantu satuan kewilayahan untuk mengatur lalu lintas disekitaran tempat pelaksanaan sholat agar tidak terjadi penumpukan kendaraan yang berpotensi kemacetan" tambah Dansatbrimob Polda Kalbar.




 (@>Santo)