Peran Aktif Babinsa dengan Perangkat Desa dalam Pembinaan Wilayah

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Panen Raya Sayur Mayur, Bukti Nyata Babinsa Joglo Tingkatkan Ketahanan Pangan di Wilayah Binaan

Surakarta - Babinsa Kelurahan Joglo Koramil 02 Banjarsari, Kodim 0735/Surakarta Sertu Ruben S dan Sertu Ariyanto, melaksanakan panen sayur -...

Postingan Populer

Selasa, 04 April 2023

Peran Aktif Babinsa dengan Perangkat Desa dalam Pembinaan Wilayah



Sragen, Melakukan Interaksi secara langsung dengan perangkat Desa Binaan, merupakan salah satu bagian tugas Babinsa di bidang Pembinaan Teritorial (Binter), Salah satu yang di lakukan oleh Serda Sutrisno Babinsa Ds Srimulyo Koramil 06/Gondang Kodim 0725/Sragen melaksanakan giat Komsos dengan perangkat Ds. Srimulyo dan pemantauan wilayah Ds Srimulyo Kecamatan Gondang, Selasa ( 0/0/2023 )

Komsos merupakan salah satu kemampuan yang harus di miliki oleh aparat kewilayahan. Karena melalui Komsos diharapkan dapat mengetahui tentang permasalahan dan kondisi sosial di tengah masyarakat, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta yang berkembang di wilayah sebagai penunjang tugas kewilayahan.

" Kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas aparat kewilayahan, guna meningkatkan hubungan harmonisasi antara aparat teritorial dengan lapisan masyarakat di wilayah binaan, melalui interaksi secara langsung akan lebih mudah terbangun hubungan yang baik dan kerjasama yang baik dengan berbagai lapisan masyarakat " terang Babinsa.

Menurutnya, mempunyai tanggung jawab kepada semua warga yang ada di wilayah binaan itu merupakan salah satu tugas seorang Babinsa. "Memang sudah selayaknya seorang Babinsa harus dekat dengan warga dan perangkat desanya," sambungnya.

(Agus Kemplu)