Salah Satu Implementasi Pembinaan Teritorial, Ini Yang Dilakukan Babinsa Bulurejo

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H/ 2024M

Polresta Cirebon menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H/ 2024 M di Masjid Syarif Hidayatullah Aspol Kaliwadas...

Postingan Populer

Jumat, 07 April 2023

Salah Satu Implementasi Pembinaan Teritorial, Ini Yang Dilakukan Babinsa Bulurejo


Wonogiri - Membantu warga di Desa yang menjadi tanggung jawabnya sudah merupakan kewajiban dan tanggung jawab sebagai seorang Babinsa, Serka Agung yang merupakan Babinsa Desa Bulurejo Koramil 04/Nguntoronadi Kodim 0728/Wonogiri, berbaur bersama warga bangun Gorong-gorong guna mengairi persawahan di Dsn Bolo Rt. 03/Rw.03 Ds. Bulurejo kec. Nguntoronadi, Kamis (6/04/2023).

Serka Agung, menjelaskan bahwa kegiatan Penggalian dan Pemasangan Gorong – gorong bersama warga masyarakat merupakan implementasi dari kegiatan Binter yang sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI-AD khususnya dalam mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya.

"Selama kegiatan berlangsung, keakraban dapat terjalin baik antara Babinsa, maupun antar sesama warga dalam melaksanakan pembuatan gorong – gorong. Harapannya melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan kebersamaan di antara warga dan Babinsa, "Ungkapnya.

Danramil 04 Kpt Inf Budi Utamma di tempat terpisah mengatakan "sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI-AD khususnya Babinsa untuk selalu membantu aktivitas masyarakat. "Dengan hadir ditegah – tengah warga, dalam kegiatan secara gotong-royong kiranya akan memupuk rasa kekeluargaan, persatuan dan persaudaraan di lingkungan wilayah tugasnya". Kata Danramil. 

(Arda 72)