Bhabinkamtibmas Sambang Ke Kober, Kenalkan Profesi Polisi Sejak Usia Dini

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Adik-adik Siswa SMPN 3 Surakarta Adalah Teman Babinsa Untuk Berinteraksi

Surakarta - Babinsa Kelurahan Karangasem Koramil 01/Laweyan Kodim Surakarta Serka Widada dan Sertu Hidayat Kurniawan melaksanakan Patroli sa...

Postingan Populer

Sabtu, 17 Juni 2023

Bhabinkamtibmas Sambang Ke Kober, Kenalkan Profesi Polisi Sejak Usia Dini


Majalengka, Menghilangkan kesan Polisi yang menakutkan di mata anak-anak, Bhabinkamtibmas Polsek Jatiwangi Polres Majalengka Bripka Nanang Permana, sambangi Kelompok Bermain (Kober) Sutamulia Desa Sutawangi,Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Sabtu (17/06/2023).

Bripka Nanang Permana yang merupakan Bhabinkamtimas menggunakan metode mengajak anak-anak kober tersebut belajar sambil bermain guna menghilangkan kesan Polisi yang ditakuti anak.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga melaksanakan sosialisasi ke para wali murid dan guru agar tetap memberikan pengawasan dalam menjaga para murid dan selalu waspada terhadap orang yang mencurigakan di sekitar sekolah bila ada orang yang mencurigakan segera laporkan ke pihak kepolisian atau pak babin.

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, SIK melalui Kapolsek Jatiwangi Kompol H. Kustadi, SH mengatakan kegiatan tersebut rutin dilakukan oleh seluruh Bhabinkamtibmas, Kegiatan Sambang sekolah tersebut dilakukan untuk menanamkan disiplin dan taat aturan sejak dini kepada murid kober dan TK. 

"Para Bhabinkamtibmas mengajak anak belajar disiplin peraturan dan rambu lalulintas dengan metode permainan interaktif agar anak tidak takut dan dapat menerima pembelajaran dengan baik," ujar Kompol H. Kustadi, SH

Anak-anak Kober menyambut dengan baik kedatangan Bhabinkamtibmas ke sekolah mereka, disamping itu Bhabinkamtibmas juga memberikan sosialisasi dan himbauan kamtibmas kepada guru yang mengajar guna menghindari serta antisipasi terhadap hal-hal yang dapat mengganggu situasi dan keamanan.

Harapannya dengan upaya mendekatkan dan memperkenalkan sejak dini sosok Polisi kepada warga masyarakat khususnya anak anak, maka kelak ketika tumbuh dewasa tidak ada lagi kesan takut terhadap sosok Polisi melainkan dapat menjadi mitra dari Polisi untuk menjaga kondusifitas kamtibmas."pungkasnya.


(Santo)