Cegah Terjadinya Tindak Kriminalitas, Bhabinkamtibmas Patroli di Area Keramaian Masyarakat

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Amankan Pengedar Dua OKT

Jajaran Polresta Cirebon mengamankan dua pengedar obat keras terbatas (OKT) tanpa izin resmi berinisial NY (29) dan SH (25) di w...

Postingan Populer

Selasa, 06 Juni 2023

Cegah Terjadinya Tindak Kriminalitas, Bhabinkamtibmas Patroli di Area Keramaian Masyarakat


Majalengka, Bhabinkamtibmas Polsubsektor Sindang berikan pelayanan kepada masyarakat diwilayah desa binaannya.

Hal itu dilakukan guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di wilayah hukum Polsubsektor Sindang Polsek Sukahaji Polres Majalengka Polda Jabar Bripka Pedi Fedillah, S.IP, selasa (06/6/2023).

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K melalui Kasubsektor Sindang IPTU Yayan Suriatna S.H mengatakan bahwa kegiatan polisi ada dimana selain melaksanakan 11 program unggulan Polres Majalengka sekaligus melakukan kegiatan pengamanan kegiatan kegiatan dilingkungan masyarakat.

Disamping ajang silaturahmi dengan masyarakat, kegiatan tersebut juga menjadi salah satu cara untuk mendapatkan informasi langsung dari warga. "Kegiatan ini merupakan tindak lanjut apa yang perintahkan Pak Kapolres, untuk menyerap informasi langsung dari masyarakat," ujar Kasubsektor Sindang.

Menurutnya, melalui kegiatan ini masyarakat dapat memberikan informasi terkait keamanan dan kenyamanan. "Polisi Ada dimana mana ini sangat berguna bagi petugas kepolisian dalam mencegah terjadinya tindak kriminalitas di wilayah Kecamatan Sindang," ungkapnya.

Kasubsektor berharap, Polisi ada dimana mana dilakukan jajaran kepolisian Polsek Sukahaji Subsektor Sindang tercipta rasa aman dan nyaman bagi masyarakat diwilayah hukumnya. "Ini bagian dari tugas kami sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat begitu juga yang dilaksanakan anggota melaksanakan pengamanan acara gogo ikan di area situ cipanten," ujarnya. 

Apresiasi pun muncul dari masyarakat, seperti yang diungkapkan warga Desa Gunungkuning. Apa yang dilakukan pihak penegak hukum tersebut sangatlah mencerminkan tidak adanya perbedaan antara kepolisian dan masyarakat. "Sangat mendukung sekali karena dengan adanya polisi dimana yang dilakukan para polisi itu bisa membuat kami lebih aman dan nyaman,'' ujarnya.



(Santo)