Polsek Kadipaten Ikuti Kegiatan Binrohtal, Tingkatkan Karakter Anggota Polri Menjadi Lebih Humanis

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Kapolresta Cirebon Pimpin Pengecekan Polsek Klangenan dan Polsek Kaliwedi

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, memimpin pengecekan Polsek Jajaran Polresta Cirebon, Selasa (1/10/2024)...

Postingan Populer

Jumat, 16 Juni 2023

Polsek Kadipaten Ikuti Kegiatan Binrohtal, Tingkatkan Karakter Anggota Polri Menjadi Lebih Humanis


Majalengka – Pembinaan rohani dan mental yang dilaksanakan Polres  Majalengka  Polda Jabar merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggotanya kepada Allah Subhanahu Wata'ala.Jumat (16/06/2023).

Kegiatan Binrohtal ini dilaksanakan di Mapolsek Polres Majalengka yang dilangsungkan setiap kamis pagi secara virtual dan ikuti oleh personil.

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., melalui Kasi Humas Polres Majalengka IPTU Agus Wahyudin mengatakan kegiatan Binrohtal adalah sebagai wadah untuk membentuk karakter atau mental angggota Polri khususnya Anggota Polres Majalengka untuk menjadi lebih humanis.

"Kegiatan ini yang setiap minggu sekali dilakukan bertujuan untuk semakin menjadikan para personil Polri untuk selalu bertaqwa kepada Tuhan YME sehingga kehidupan pribadi personil baik dinas di lapangan dan di lingkungan masyarakat menjadi lebih baik," ujarnya.

Lebih lanjut ia  menambahakan, kegiatan semacam ini wajib diikuti, lantaran fungsinya dapat menyegarkan pikiran anggota yang setiap hari disibukkan dalam melaksanakan tugas.

"Binrohtal bertujuan positif, yakni berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personil Polri. Dengan harapan sikap mental personil Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggung-jawabkan, sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat," pungkasnya.


(Santo)