Respon Cepat Polsek Beber Tangani Kebakaran Kandang Ayam Di Desa Kamarang Lebak

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Amankan Pengedar Dua OKT

Jajaran Polresta Cirebon mengamankan dua pengedar obat keras terbatas (OKT) tanpa izin resmi berinisial NY (29) dan SH (25) di w...

Postingan Populer

Jumat, 02 Juni 2023

Respon Cepat Polsek Beber Tangani Kebakaran Kandang Ayam Di Desa Kamarang Lebak





Beber Cirebon, (01/06/2023)
Pada Hari Rabu Tanggal 31 Mei 2023 sekitar jam 18.45 wib anggota Polsek Beber mendapatkan laporan dari warga masyarakat adanya kebakakaran kandang ayam di Desa Kamarang Lebak. Dengan adanya laporan tersebut anggota polsek Beber segera melakukan koordinasi dengan instansi terkait yaitu Damkar dan langsung menuju lapangan guna lakukan pengaman TKP ( Tempat kejadian Perkara).
      Kejadian kebakaran kandang ayam tersebut diperkirakan terjadi pukul 18.30 wib yang berlokasi di Blok pon Rt 008/004 Desa Kamarang Lebak Kec. Gregd Kab. Cirebon wilkum Polsek Beber .Kandang ayam tersebut berukuran panjang 35 meter dan lebar 10 meter dengan kapasitas ayam 9.000 ekor ayam cuman pada waktu kejadian kandang dalam keadaan kosong.
      Saksi mengatakan diduga api dari kosleting listrik dan terjadi percikan api kemudian membakar seluruh isi kandang yaitu 11 ( sebelas ) blower dan 1 ( satu ) buah jenset .
      Kemudian selang 1 jam api dapat di padamkan dibantu dari DAMKAR Kab. Cirebon atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp.500.000.000, ( lima ratus juta rupiah )
    Adapun pemilik kandang ayam tersebut yaitu Bapak SUPARJA yang beralamat di Blok Pon RT 08/04 Desa Kamarang Lebak kec Greged kab Cirebon. Sedangkan saksi bernama Ricky Sugiarti yang beralamat di Blok Pon rt 08/04 Desa Kamarang Lebak kec Greged Kab Cirebon. 
     Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman SIK MH menuturkan melalui Kapolsek Beber AKP Agus Hermawan SH respon cepat dari anggota Polsek Beber Polresta Cirebon merupakan suatu tindakan untuk mengantisipasi hal - hal yang tidak diinginkan dan untuk warga masyarakat diharapkan agar selalu mengontrol jaringan listrik yang terpasang dimanapun contoh seperti dikandang ayam yang pasti memang memerlukan penerangan agar tidak terjadi hal serupa.



(@>Santo)