Sambang Desa Binaan Jurus Bhabinkamtibmas Dalam Mendekatkan Dengan Warganya.

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Amankan Pengedar Dua OKT

Jajaran Polresta Cirebon mengamankan dua pengedar obat keras terbatas (OKT) tanpa izin resmi berinisial NY (29) dan SH (25) di w...

Postingan Populer

Selasa, 06 Juni 2023

Sambang Desa Binaan Jurus Bhabinkamtibmas Dalam Mendekatkan Dengan Warganya.


Majalengka, Bhabinkamtibmas Polsubsektor Sindang Polsek Sukahaji Polres Majalengka Brigadir Mochamad Ali Akbar Jalin Kedekatan Dengan Warga dan Sampaikan Pesan Kamtibmas di desa Binaannya Desa Garawastu Kecamatan. Sindang Kabupaten.Majalengka. Selasa (6/6/2023).

Sebagai wujud kedekatan Polisi dengan warga masyarakat, kegiatan Bhabinkamtibmas tidak hanya melakukan sambang maupun sosialisasi, namun secara rutin menjalankan Program Dinamis Presisi dan salah satu dari 11 Program Prioritas Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K yaitu "Polisi Blusukan" dengan mendatangi atau silaturahmi langsung dari rumah ke rumah atau door to door system (DDS) di desa binaannya guna melakukan dialogis Kamtibmas.

Program Polisi Blusukan adalah merupakan salah satu terobosan kreatif Kapolres Majalengka kepada Personel Polres Majalengka termasuk Bhabinkamtibmas untuk melakukan kegiatan Kepolisian yang perduli dengan masyarakat sehingga terjadi komunikasi dua arah tanpa ada hambatan yang lebih mendekatkan Polri kepada warga masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas mengajak warga binaan yang dikunjunginya agar dapat berperan aktif atau bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas dalam hal menjaga keaman dan ketertiban di lingkungan nya sehingga terciptanya situasi yang kondusif.

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K melalui Kapolsek Sukahaji AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H di dampingi Kasubsektor Sindang IPTU Yayan Suripna S.H saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa "Agar warga masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal masing masing sehingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif."pungkasnya.



(Santo)