TNI-Polri di Majalengka Gotong Royong Dengan Warga Bersihkan Material Sisa Kebakaran Rumah

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H/ 2024M

Polresta Cirebon menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H/ 2024 M di Masjid Syarif Hidayatullah Aspol Kaliwadas...

Postingan Populer

Kamis, 29 Juni 2023

TNI-Polri di Majalengka Gotong Royong Dengan Warga Bersihkan Material Sisa Kebakaran Rumah



Majalengka, TNI-Polri bantu membersihkan rumah korban kebakaran di Majalengka, Aparat gabungan Polsek Sukahaji Polres Majalengka bersama TNI melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan rumah warga, pascakebakaran yang menghanguskan dapur rumah milik ibu saodah di Blok Jumat RT 11 RW 06 Desa Sukahaji Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka, Kamis (29/6/2023).

"Kami terus bersinergi untuk membantu proses pembersihan lahan rumah warga agar segera bersih dari puing-puing sisa kebakaran," kata Kapolsek Sukahaji Polres Majalengka AKP Rudy Djunardi.

Dalam kegiatan gotong royong itu, petugas bersama-sama warga masyarakat terlihat kompak dalam membersihkan sisa puing-puing rumah yang hangus terbakar, kemudian mengangkatnya ke atas kendaraan untuk dibuang.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian atas peristiwa bencana yang terjadi dan membantu membangkitkan semangat warga agar segera bangkit serta ikhlas dalam menerima cobaan," katanya.
Kapolsek Sukahaji Polres Majalengka AKP Rudy Djunardi mengatakan, kejadian kebakaran terjadi sekira pukul 06.00 WIB, Pascakebakaran, pihaknya menerjunkan personel Polsek Sukahaji untuk membantu mengevakuasi material puing-puing sisa kebakaran.

" Tadi pagi juga kita langsung ke TKP, hari ini kita bantu korban bergotong royong dengan warga membersihkan puing-puing sisa kebakaran," kata Kapolsek Sukahaji AKP Rudy Djunardi.

Menurutnya, setelah pembersihan material puing-puing sisa kebakaran, dengan swadaya dari masyarakat rumah korban akan dibangun kembali. ujarnya.

Ia menuturkan, sejauh ini penyebab kebakaran dapur rumah milik ibu saodah memasak air di dapur menggunakan kayu bakar dengan tungku yang terbuat dari tanah liat kemudian di tinggal untuk melaksanakan shalat dhuha.

Sekitar jam 08.00 WIB, pas selesai shalat dhuha terdengar suara gemuruh percikan api seperti yang kebakaran pas di lihat oleh ibu saodah api sudah menjalar ke dapur rumah. Lalu ibu saodah berlari keluar rumah memberi tahu warga bahwa dapur rumahnya kebakaran kemudian api bisa di padamkan oleh warga bersama dengan instansi terkait sekitar jam 09.00 WIB dapat dipadamkan.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Namun, warga mengalami kerugian material," katanya.


(Santo)