Upacara Bendera Brimob Kalbar Dalam Rangka Hari Lahir Pancasila

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H/ 2024M

Polresta Cirebon menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H/ 2024 M di Masjid Syarif Hidayatullah Aspol Kaliwadas...

Postingan Populer

Kamis, 01 Juni 2023

Upacara Bendera Brimob Kalbar Dalam Rangka Hari Lahir Pancasila




Pontianak Kalbar- Wadansatbrimob Polda Kalbar mewakili Dansatbrimob Polda Kalbar memimpin pelaksanaan upacara Hari Lahir Pancasila di Mako Satbrimob Polda Kalbar, Kamis (01/06/23).

Wadansatbrimob Polda Kalbar Akbp Murjatmo Edi S.I.K., S.H. memimpin pelaksanaan upacara Hari Lahir Pancasila yang dilaksanakan di Mako Satbrimob Polda Kalbar. Kegiatan upacara Hari Lahir Pancasila tahun 2023 ini dihadiri seluruh pejabat utama Satbrimob Polda Kalbar serta diikuti oleh seluruh personel Satbrimob Polda Kalbar. 

Kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa kebanggaan dan patriotisme para personel kepada NKRI dan juga untuk mengingat perjuangan para pendahulu,  para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk kemerdekaan negara Indonesia. Selain untuk menumbuhkan rasa kebanggaan dan patriotisme personel kegiatan upacara ini juga sebagai momen untuk membangkitkan semangat personel untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Ada beberapa poin penting yang disampaikan oleh Wadansatbrimob Polda Kalbar Akbp Murjatmo Edi S.I.K., S.H. pada pelaksanaan upacara pagi hari ini yang pertama selalu tegakkan nilai-nilai Pancasila dikehidupan sehari hari baik itu pada saat berdinas memberikan pelayanan kepada masyarakat maupun didalam kehidupan sehari hari diluar dinas. Kedua selalu menjaga marwah kesatuan dengan cara tidak melakukan pelanggaran yang dapat mencoreng nama baik kesatuan maupun Polri. Yang ketiga terus tingkatkan kemampuan yang dimiliki oleh Korps Brimob Polri dengan cara melaksanakan kegiatan latihan agar nantinya para personel siap apabila dibutuhkan sewaktu waktu oleh negara dan yang terakhir selalu jaga kesehatan dan jangan lupa selalu berdo'a sebelum melaksanakan kegiatan apapun agar kegiatan yang akan dilaksanakan bisa berjalan sesuai dengan yang direncanakan.

Sebelum menutup amanat Wadansatbrimob Polda Kalbar Akbp Murjatmo Edi S.I.K., S.H. juga menyampaikan permohonan maaf Dansatbrimob Polda Kalbar Kombes Pol. M. Guntur, S.I.K., M.H. karena tidak hadir dipelaksanaan upacara pagi hari ini dikarenakan beliau mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila secara virtual di Mapolda Kalbar.



((Koko, ochim))