Patepang Sono Sareng Ulama: Kapolsek Maja Memperkuat Kemitraan dengan Tokoh Agama untuk Kamtibmas yang Lebih Baik

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polsek Kertajati Gelar Pengamanan Kampanye Cabup Nomor Urut 2 Dr. H. Karna Sobahi

Majalengka,- Polisi di Majalengka menggelar kegiatan pengamanan untuk kampanye calon bupati nomor urut 2, Dr. H. Karna Sobahi, M...

Postingan Populer

Jumat, 14 Juli 2023

Patepang Sono Sareng Ulama: Kapolsek Maja Memperkuat Kemitraan dengan Tokoh Agama untuk Kamtibmas yang Lebih Baik

Majalengka, Kapolsek Maja,Polres Majalengka IPTU Kenedy Joko Lelono, melakukan kunjungan ke tokoh agama Ustadz Rizal yang berada di Desa Cipicung,Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka, dalam kegiatan yang dikenal sebagai "Patepang Sono Sareng Ulama". 

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan kemitraan dan kedekatan dengan ulama agar tercipta kamtibmas yang baik di wilayah hukum Polsek Maja,Polres Majalengka.

Dalam program Dinamis Presisi yang menjadi salah satu dari 11 program prioritas Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., kegiatan Patepang Sono Sareng Ulama dianggap penting dalam membangun sinergi antara kepolisian dan tokoh agama. 

Melalui kunjungan ini, diharapkan terjalin hubungan yang harmonis antara Polsek Maja dan ulama, sehingga dapat bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolsek Maja, IPTU Kenedy Joko Lelono, menyampaikan bahwa ulama memiliki peran yang sangat strategis dalam membentuk sikap dan perilaku masyarakat. Mereka memiliki pengaruh besar dalam menjaga stabilitas sosial, serta memberikan arahan dan pedoman agama kepada umatnya. Oleh karena itu, membangun kedekatan dan kemitraan dengan ulama dianggap sangat penting dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif.”ungkapnya, pada Jumat (14/7/2023).

Kegiatan Patepang Sono Sareng Ulama ini merupakan langkah nyata Polsek Maja Polres Majalengka dalam menjalankan program Dinamis Presisi. Program ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan melibatkan tokoh-tokoh agama serta elemen lainnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Diharapkan, melalui Patepang Sono Sareng Ulama dan program Dinamis Presisi lainnya, terjalin komunikasi yang baik antara kepolisian dan ulama dalam menjaga keamanan dan harmoni di masyarakat. 

Kolaborasi yang erat antara kedua pihak diharapkan dapat mengatasi permasalahan keamanan secara lebih efektif dan menjaga keutuhan serta kedamaian di wilayah Majalengka,”pungkasnya.

(Sabto)