Sinergitas TNI-Polri Diperkuat: Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Sambangi Warga di Desa Pasanggrahan

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Laksanakan Olahraga Sore Sambil Patroli Jalan Kaki.

Polresta Cirebon melaksanakan kegiatan Olahraga Sore Sambil Patroli Jalan Kaki di Wilayah Hukum Polresta Cirebon, Selasa (22/10/...

Postingan Populer

Jumat, 14 Juli 2023

Sinergitas TNI-Polri Diperkuat: Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Sambangi Warga di Desa Pasanggrahan

Majalengka, Dalam rangka meningkatkan kemitraan dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Desa Pasanggrahan, Polsek Maja Polres Majalengka, Brigadir Rindi Dwi Pamungkas SH, melaksanakan kegiatan sambang warga di desa binaannya Desa Pasanggrahan, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka, pada Jumat (14/7/2023).

Kegiatan sambang warga ini merupakan upaya untuk lebih mempererat hubungan antara pihak Kepolisian dan masyarakat, serta untuk memahami kondisi dan kebutuhan yang ada di Desa Pasangherahan. Dalam kunjungannya, Brigadir Rindi Dwi Pamungkas SH didampingi oleh Bhabinsa desa setempat.

Dalam pertemuan dengan warga, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa mendengarkan aspirasi, keluhan, serta masalah yang dihadapi oleh masyarakat sehari-hari. Mereka memberikan penjelasan tentang peran dan fungsi TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut. Selain itu, mereka juga memberikan himbauan tentang pentingnya kerjasama antara masyarakat dan aparat keamanan dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

Brigadir Rindi Dwi Pamungkas, S.H mengungkapkan bahwa kegiatan sambang warga ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari sinergitas antara TNI dan Polri. Melalui kehadiran mereka di tengah masyarakat, diharapkan terjalin kedekatan dan kepercayaan antara pihak keamanan dan warga, sehingga masalah-masalah keamanan dapat lebih cepat terdeteksi dan ditangani.

"Sambang warga adalah langkah konkret kami untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Kami ingin memahami secara langsung permasalahan yang dihadapi oleh warga dan memberikan solusi yang tepat. Sinergitas TNI-Polri sangat penting dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah kami," ujar Brigadir Rindi Dwi Pamungkas SH.

Sementara itu, Kapolsek Maja IPTU Kenedy Joko Lelono mengatakan Kegiatan sambang warga ini merupakan bagian dari program pembinaan masyarakat yang dilaksanakan oleh Polsek Maja. 

Polisi dan TNI terus berupaya untuk menghadirkan kehadiran yang positif dan memberikan rasa aman kepada masyarakat. Dalam upaya tersebut, partisipasi aktif masyarakat juga diharapkan agar tercipta lingkungan yang harmonis dan terjaga keamanannya.

Diharapkan, melalui kegiatan sambang warga dan sinergitas antara TNI-Polri, Desa Pasanggrahan dan wilayah sekitarnya dapat menjadi contoh dalam menciptakan hubungan yang baik antara pihak keamanan dan masyarakat. Kerjasama yang erat ini diharapkan dapat mengatasi permasalahan keamanan secara lebih efektif dan menjaga kedamaian di wilayah Majalengka.

(Santo)