Mau Cari Oleh - Oleh Khas Makanan Cirebon, Paling Pas Tape Ketan "Ibu Endang Ajah"

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Cooling Sistem Hadapi Pilkada 2024, Polda Bengkulu Bersama Insan Pers Coffee Morning dan Olahraga Bersama 

Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Anwar, S.I.K., M.Si. bersama insan pers Bengkulu, melaksanakan coffee morning dan olahraga bersama bertempat Mak...

Postingan Populer

Kamis, 10 Agustus 2023

Mau Cari Oleh - Oleh Khas Makanan Cirebon, Paling Pas Tape Ketan "Ibu Endang Ajah"

Cirebon, - Jamblang desa Orimalang blok buntalan Punya Makanan khas Cirebon, "Yaitu Tape Ketan Ibu Endang" tape ketan enak dan manis hambir semua orang menyukainya.

Tape ketan yang dibungkus dengan daun pisang ini makanan khas Cirebon yang bisa didapatkan di Toko "Harum" pasar pagi/PGC Cirebon Ibu Endang" Rabu (8/08/23)

Tape Ketan memang memiliki ciri khas tersendiri, yakni dibungkusnya dengan daun pisang, dan beraromah khas, tapi jangan salah, tape ketan harus tape ketan yang berkualitas, rasanya manis enak mantap bikin ketagihan dan tidak cepat basi.
Nah jika kita mau beli tape ketan yang enak dan tepat untuk oleh-oleh tape ketan daun pisang Toko "harum" pasar pagi/PGC Cirebon Ibu Endang" ketan buatan Ibu Endang, asli desa Orimalang blok buntalan kulon dekat rel kereta api, yang lagi kesohor sudah beredar luas di Cirebon kota Cirebon dan diwilayah tiga Cirebon, bahkan diwilayah Pantura. Tape ketan ibu Endang selain bahan bakunya pilihan, memiliki rasa yang nikmat mantap dan manisnya pooool...Hal ini karna dikemas secara apik dan sedemikian rupa supaya menarik konsumen.
"Tapi, yang penting rasanya luar biasa manis dan bikin ketagihan, dan yang pastinya tidak memakai bahan pengawet dan tahan lama," jelas pa Marfu suami ibu endang sambil tersenyum manis kaya tape ketan.
Salah Satu pelanggan Tape Ketan ibu Endang, Edi Casmadi warga Plered, mengakui bahwa tape ketan yang diolah dan diracik ibu endang ini memang beda dengan tape-tape ketan yang ada, "ada rasa khas yang melekat dilidah saya begitu memakan tape ketan ibu endang ini ada rasa nikmat yang lengit dan manis, pokoknya rasanya maknyus sampe ketagihan, "ujar kang Edi.


(@>Santo)