Bhabinkamtibmas Berikan Imbauan Kamtibmas kepada Anak-anak Sekolah di Desa Leuwilaja

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Peringati Word Clean Up Day, Babinsa Gandekan Bersama Staf Kelurahan Bersihkan Lingkungan

Surakarta - Babinsa Kelurahan Gandekan Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Sertu Teguh K, tampak semangat melaksanakan gotong royong bers...

Postingan Populer

Kamis, 19 Oktober 2023

Bhabinkamtibmas Berikan Imbauan Kamtibmas kepada Anak-anak Sekolah di Desa Leuwilaja

Majalengka - Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR., Kapolsek Sindangwangi, IPTU Wili Rukwili, S.M., melalui Bripka Peri Mustofa, Bhabinkamtibmas Desa Leuwilaja dari Polsek Sindangwangi, Polres Majalengka Polda Jabar, aktif memberikan imbauan kepada anak-anak sekolah di wilayah Desa Leuwilaja, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis (19/10/2023) sebagai upaya untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran anak-anak akan pentingnya kamtibmas di lingkungan sekitar.

Bripka Peri Mustofa mengajak anak-anak sekolah untuk selalu memperhatikan dan mematuhi aturan-aturan yang berlaku di masyarakat, terutama terkait dengan keamanan dan ketertiban. Ia memberikan penekanan pada bahaya-bahaya yang dapat terjadi apabila tidak menjaga ketertiban, seperti kecelakaan lalu lintas dan tindak kejahatan.

Selain itu, Bripka Peri Mustofa juga mengingatkan anak-anak sekolah untuk senantiasa berhati-hati dan berwaspada terhadap orang-orang yang mencurigakan. Mereka diminta untuk tidak mudah percaya terhadap orang asing yang mencurigakan dan segera melaporkan kejadian yang mencurigakan kepada orang dewasa atau pihak berwajib.

Kegiatan ini mendapat respons positif dari anak-anak sekolah yang turut berperan aktif dalam berdiskusi dan bertanya terkait dengan kamtibmas. Bripka Peri Mustofa berharap agar pesan-pesan kamtibmas yang disampaikan dapat membekas di benak anak-anak sehingga mereka dapat tumbuh menjadi generasi yang peduli akan keamanan dan ketertiban masyarakat.