Bhabinkamtibmas Polsek Bantarujeg Sambangi Perangkat Desa untuk Jaga Kamtibmas

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Amankan Pengedar Dua OKT

Jajaran Polresta Cirebon mengamankan dua pengedar obat keras terbatas (OKT) tanpa izin resmi berinisial NY (29) dan SH (25) di w...

Postingan Populer

Kamis, 19 Oktober 2023

Bhabinkamtibmas Polsek Bantarujeg Sambangi Perangkat Desa untuk Jaga Kamtibmas

Majalengka - Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR.,Kapolsek Bantarujeg Iptu Yayan Sopiana S.A.P., M.A.P.melalui Briptu Yopi Irwanto, Bhabinkamtibmas dari Polsek Bantarujeg Polres Majalengka Polda Jabar, melaksanakan kegiatan sambang kepada Perangkat Desa Bantarujeg di Kecamatan Bantarujeg, Kabupaten Majalengka pada Kamis (19/10/2023).

Dalam giat sambang tersebut, Briptu Yopi bertujuan untuk memastikan bahwa perangkat desa dan masyarakat di Bantarujeg merasa diayomi dan selalu mendapatkan himbauan kedaruratan dan keamanan (kadarkum), terutama dari Unit Binmas Polsek Bantarujeg. Hal ini dilakukan untuk menjaga terpeliharanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di desa Bantarujeg.

Bhabinkamtibmas adalah garda terdepan kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tingkat desa. Dengan melakukan kegiatan sambang seperti ini, diharapkan terjalin sinergi yang baik antara aparat kepolisian dengan perangkat desa dan masyarakat setempat. Kerjasama yang baik sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif.

Peran Bhabinkamtibmas dalam memberikan edukasi, himbauan, serta membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat sangat krusial dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Diharapkan, kegiatan sambang dan dialogis seperti ini akan terus dilaksanakan secara rutin guna mempererat hubungan positif antara kepolisian dan masyarakat di wilayah Bantarujeg.