Dituntut Cakap Dalam Baris Berbaris, Polsek Sukahaji Gelar Latihan Peraturan PBB

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Sambut HUT TNI ke 79, Kodim Wonogiri Gelar Bakti Sosial, UMKM dan Layanan Kesehatan

Wonigiri - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-79, Kodim 0728/Wonogiri menggelar beberapa kegiatan bakti sosial seperti Donor ...

Postingan Populer

Kamis, 19 Oktober 2023

Dituntut Cakap Dalam Baris Berbaris, Polsek Sukahaji Gelar Latihan Peraturan PBB

Majalengka, Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, setiap anggota Polri tak hanya dituntut prima dalam hal fisik, namun mereka pun dituntut pula cakap dalam baris-berbaris.

Hal itu sesuai dengan arahan Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR.
 
Seperti yang dilakukan anggota Polsek Sukahaji Polres Majalengka yang melakukan latihan baris berbaris di halaman apel Mapolsek Sukahaji, Kamis (19/10/2023).
 
Kegiatan yang diikuti 25 anggota Polsek Sukahaji yang di Pimpinan langsung oleh Kanit Samapta AIPTU Riyana tersebut, digelar langsung setelah pelaksanaan apel pagi.
 
Disampaikan Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto melalui Kapolsek Sukahaji AKP Erik Riskandar bahwa latihan itu dilakukan untuk meningkatkan dan mengasah kemampuan anggota dalam baris berbaris.
 
‘’Ada beberapa materi yang dilatihkan dalam latihan baris berbaris kali ini diantaranya jalan ditempat, langkah biasa, langkah tegap, penghormatan dan gerakan gerakan dasar ditempat,’’ kata Kapolsek Sukahaji.
 
AKP Erik Riskandar menambahkan, kegiatan baris berbaris yang dilakukan anggotanya itu juga dilakukan dalam rangka menjaga kedisiplinan. Menurutnya, kedisiplinan sangat menentukan keberhasilan dalam menjalankan tugas sehari-hari.
 
‘’Seluruh anggota Polri diharapkan mampu melaksanakan baris-berbaris dengan baik dan benar sehingga tercipta kedisiplinan dalam menjalankan tugas dimanapun berada,’’ ujar AKP Erik Riskandar.
 
Kapolsek Sukahaji menambahkan, kegiatan ini akan selalu dilaksanakan secara rutin oleh anggotanya.
 
"Ini juga sangat berguna untuk melatih daya konsentrasi, mendorong anggota kepolisian terkait solidaritas. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa semangat anggota Polri dalam melaksanakan tugas sehari-hari ", pungkas Kapolsek Sukahaji AKP Erik Riskandar.