Kapolsek Cikijing Pimpin Apel Dan Dilanjutkan Dengan Pemeriksaan Barang Inventaris Polsek Cikijing

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Sambut Hari Ulang Tahun TNI KE-79, Kodim 0735/Surakarta Gelar Berbagai Macam Kegiatan Bakti Sosial

Surakarta - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun TNI yang ke-79 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2024, Kodim 0735/ Surakarta bekerjasama...

Postingan Populer

Kamis, 19 Oktober 2023

Kapolsek Cikijing Pimpin Apel Dan Dilanjutkan Dengan Pemeriksaan Barang Inventaris Polsek Cikijing

Majalengka - Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cikijing AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H.pimpin apel pagi dan dilanjutkan dengan pemeriksaan barang inventaris Polsek yang dilaksanakan di halaman Mapolsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar, Kamis (19/10/2023).

Pelaksanaan apel pagi ini diikuti oleh seluruh personil Polsek Cikijing, pada pelaksanaan apel ini juga dilaksanakan pengecekan barang inventaris Polsek seperti kendaraan dinas, HT, rompi dan helm, senjata api dan amunisi.

Pada kegiatan ini Kapolsek juga penyampaian arahan dan kebijakan pimpinan yang disampaikan kepada personil untuk dilaksanakan.

"Untuk personil yang menggunakan barang inventaris terutama “senjata organik” untuk mengetahui senjata tersebut pastikan dalam keadaan lengkap dan dalam kondisi baik bisa dipakai setiap kali melaksanakan kegiatan serta mengecek kebersihanya." Ujar Kapolsek.

Selain itu Kapolsek juga memberikan arahan kepada personel baik yang jaga baru maupun jaga lama bagaimana cara pengamanan, penggunaan dan resiko penyimpangan penggunaan senpi.

“Ini merupakan suatu keharusan mengingat Senjata Api, merupakan barang Inventaris Dinas yang mesti di pelihara dengan baik dan apabila di gunakan dapat berfungsi dengan baik," imbuh Kapolsek.