Kapolsek Leuwimunding Sambut Kunjungan Dandim Majalengka untuk Tingkatkan Ketahanan Pangan

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Amankan Pengedar Dua OKT

Jajaran Polresta Cirebon mengamankan dua pengedar obat keras terbatas (OKT) tanpa izin resmi berinisial NY (29) dan SH (25) di w...

Postingan Populer

Kamis, 19 Oktober 2023

Kapolsek Leuwimunding Sambut Kunjungan Dandim Majalengka untuk Tingkatkan Ketahanan Pangan

Majalengka - Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Leuwimunding Polres Majalengka, Iptu Budi Wardana, S.Pd, hadir dalam kunjungan Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Danang Biantoro, S.I.P, M.Si, di wilayah Desa Leuwikujang, Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka, pada hari Rabu kemarin. Kunjungan ini diselenggarakan dalam rangka memperkuat aspek ketahanan pangan di daerah tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Muspika Kecamatan Leuwimunding, Kepala Desa, serta warga masyarakat setempat. Dalam kesempatan ini, Dandim 0617/Majalengka melakukan kunjungan ke peternakan sapi yang berlokasi di Desa Leuwikujang. Hal ini sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan sektor pertanian dan peternakan sebagai salah satu komponen penting dalam mencapai ketahanan pangan di Kabupaten Majalengka.

Kegiatan ini juga merupakan wujud sinergi antara TNI-Polri dan seluruh komponen masyarakat dalam membangun ketahanan pangan yang kokoh dan berkelanjutan. Dalam kunjungannya, Dandim berinteraksi dengan para peternak sapi, mendengarkan permasalahan yang dihadapi, dan memberikan solusi untuk mengoptimalkan potensi peternakan sapi di daerah tersebut.

Kapolsek Leuwimunding, Iptu Budi Wardana, menyambut baik kunjungan Dandim 0617/Majalengka, dan menyatakan bahwa upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan merupakan agenda bersama yang memerlukan kolaborasi dari semua pihak terkait. Beliau juga menegaskan komitmen Polsek Leuwimunding untuk mendukung dan berperan aktif dalam membangun ketahanan pangan yang kuat di wilayah hukumnya,”katanya saat dikonfirmasi pada Kamis (19/10/2023).

Kunjungan Dandim 0617/Majalengka ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam peningkatan produktivitas pertanian dan peternakan, serta menciptakan kondisi masyarakat yang lebih sejahtera melalui ketahanan pangan yang kokoh.