Kapolsek Majalengka Kota Kunjungi Kantor Bawaslu dalam Rangka Operasi Mantap Brata Lodaya 2023

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Sambut HUT TNI ke 79, Kodim Wonogiri Gelar Bakti Sosial, UMKM dan Layanan Kesehatan

Wonigiri - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-79, Kodim 0728/Wonogiri menggelar beberapa kegiatan bakti sosial seperti Donor ...

Postingan Populer

Jumat, 20 Oktober 2023

Kapolsek Majalengka Kota Kunjungi Kantor Bawaslu dalam Rangka Operasi Mantap Brata Lodaya 2023

Majalengka - Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Majalengka Kota Polres Majalengka Polda Jabar, IPTU Iwan Sutari, S.IP., M.AP, didampingi oleh jajaran kepolisian, melaksanakan kunjungan ke Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Majalengka pada Jumat (20/10/2023). Kunjungan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata Lodaya 2023 yang bertujuan untuk memastikan kesiapan dan ketertiban menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Dalam kunjungan ini, Kapolsek bersama jajarannya diterima oleh petugas Bawaslu Kabupaten Majalengka. Mereka membahas berbagai hal terkait kesiapan Bawaslu dalam melaksanakan tugas pengawasan pemilu dan penanganan pelanggaran yang mungkin terjadi selama proses Pemilu.

Kapolsek IPTU Iwan Sutari mengungkapkan pentingnya koordinasi antara kepolisian dan Bawaslu dalam menjaga kelancaran Pemilu. "Kami berkomitmen untuk mendukung Bawaslu dalam menjalankan tugasnya dalam pengawasan Pemilu 2024. Kesiapan dan kerja sama semua pihak sangat diperlukan untuk memastikan Pemilu berjalan dengan adil dan demokratis," ujarnya.

Selain itu, kunjungan ini juga menjadi kesempatan bagi Kapolsek untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada staf Bawaslu. Ia menekankan pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan selama proses persiapan dan pelaksanaan Pemilu.

"Kami berharap agar semua pihak dapat menjaga situasi kamtibmas yang kondusif selama proses Pemilu. Kerja sama antara kepolisian dan Bawaslu adalah kunci utama dalam menjaga integritas Pemilu," tambah Kapolsek.

Kunjungan ini adalah bagian dari upaya Polsek Majalengka Kota dalam Operasi Mantap Brata Lodaya 2023 untuk menciptakan situasi aman dan tertib dalam Pemilu 2024. Kepolisian siap memberikan perlindungan, pengawasan, dan penegakan hukum untuk mendukung kelancaran pelaksanaan hak demokrasi masyarakat dalam Pemilu mendatang.