Personil Polsek Cikijing Bersama Babinsa Dan Warga Berjibaku Padamkan Kebakaran Lahan.

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H/ 2024M

Polresta Cirebon menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H/ 2024 M di Masjid Syarif Hidayatullah Aspol Kaliwadas...

Postingan Populer

Jumat, 20 Oktober 2023

Personil Polsek Cikijing Bersama Babinsa Dan Warga Berjibaku Padamkan Kebakaran Lahan.

Majalengka - Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., Kapolsek Cikijing AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H.melalui Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar terus memberikan kontribusi yang berarti dalam upaya pemadaman kebakaran kebun bambu seluas 200M² milik tiga warga Desa Kancana, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, Jum'at (20/10/2023).

Kebakaran lagi-lagi disebabkan oleh puntung rokok yang dibuang warga dan mengenai daun bambu kering yang berserakan di pinggir jalan, kemudian menjalar membakar kebun bambu tersebut.

Ps. Panit Samapta l Aipda Eman Subagja bersama Bhabinkamtibmas Bripka Kurdiyanto, Babinsa dan warga sekitar bekerja sama untuk mengendalikan dan memadamkan api yang telah mengancam lingkungan dan keselamatan warga dengan menggunakan alat manual yang ada di sekitar area kebakaran dan air yg di ambil menggunakan R4 Dinas ranger di rumah warga sekitar lalu di siram menggunakan ember seadanya.

Kebakaran lahan adalah ancaman serius bagi lingkungan dan kesehatan masyarakat. Dalam respons cepat terhadap situasi ini, petugas kepolisian dari Polsek Cikijing dan Babinsa segera mendatangi lokasi kebakaran untuk mengatasi api yang telah membesar.

Aipda Eman mengungkapan menjaga lingkungan agar tidak terjadi kebakaran hutan atau lahan adalah tanggung jawab bersama.

Kerjasama antara personil TNI-Polri dengan warga dapat mengurangi dampak kebakaran lahan yang dapat merusak sumber daya alam, mempengaruhi kualitas udara dan berpotensi merusak properti masyarakat.

Masyarakat setempat memberikan apresiasi tinggi terhadap upaya yang telah dilakukan oleh petugas dari TNI-Polri Dengan gotong royong, mereka berhasil memadamkan api dan mengurangi resiko lebih lanjut.

Ps. Panit Samapta l mengimbau kepada masyarakat tentang pentingnya pencegahan kebakaran lahan, termasuk tidak membakar sampah sembarangan dan melaporkan aktivitas yang dapat menyebabkan kebakaran.