Sosialisasi Pencegahan Bullying di SDN Kondangmekar oleh Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Cingambul

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Amankan Pengedar Dua OKT

Jajaran Polresta Cirebon mengamankan dua pengedar obat keras terbatas (OKT) tanpa izin resmi berinisial NY (29) dan SH (25) di w...

Postingan Populer

Selasa, 24 Oktober 2023

Sosialisasi Pencegahan Bullying di SDN Kondangmekar oleh Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Cingambul

Majalengka, - Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR.,Kapolsek Cingambul IPTU Budiman Hidayat melalui Kanit Binmas Polsek Cingambul Polres Majalengka bersama dengan Bhabinkamtibmas Polsek Cingambul, Polres Majalengka, Polda Jabar, yaitu Bripka Cepi Anggawijaya, Bripka Indra Anggara, dan Bripka Indra, telah menyambangi SDN Kondangmekar di Kecamatan Cingambul, Kabupaten Majalengka pada Selasa (24/10/2023).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya pencegahan bullying atau perundungan yang dapat terjadi di lingkungan sekolah. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa, guru, dan orang tua murid tentang bahaya bullying, serta bagaimana mencegahnya. Sosialisasi semacam ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan sekolah yang lebih aman dan nyaman.

Bripka Cepi Anggawijaya menjelaskan bahwa kegiatan tersebut juga bertujuan untuk membangun kedekatan antara aparat kepolisian dan masyarakat sekolah. Hal ini penting agar para guru, orang tua murid, dan siswa merasa dekat dengan Polri dan mudah untuk berkolaborasi dalam menjaga kamtibmas di lingkungan sekolah.

Selain sosialisasi tentang bullying, Bhabinkamtibmas dan Kanit Binmas juga mendengarkan aspirasi dari para guru, orang tua murid, dan siswa. Mereka juga memberikan himbauan kepada siswa untuk meningkatkan kewaspadaan dan mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat terjadi di sekolah.

Melalui upaya seperti ini, diharapkan akan tercipta lingkungan sekolah yang aman dan nyaman, dan setiap anggota komunitas sekolah akan lebih mudah dalam berkomunikasi dan berkoordinasi dengan aparat kepolisian, jika diperlukan. Dalam menjaga kamtibmas, peran serta semua pihak sangat penting, dan kerjasama antara Polri dan masyarakat adalah kuncinya.