"Kapolsek Leuwimunding Himbau Pengajar SMP Negeri 1 Leuwimunding Jaga Kondusifitas Menjelang Pemilu Damai 2024"

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Amankan Pengedar Dua OKT

Jajaran Polresta Cirebon mengamankan dua pengedar obat keras terbatas (OKT) tanpa izin resmi berinisial NY (29) dan SH (25) di w...

Postingan Populer

Rabu, 22 November 2023

"Kapolsek Leuwimunding Himbau Pengajar SMP Negeri 1 Leuwimunding Jaga Kondusifitas Menjelang Pemilu Damai 2024"

Majalengka, Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Leuwimunding IPTU Budi Wardana, S.Pd menggelar pertemuan dengan para pengajar SMP Negeri 1 Leuwimunding dalam rangka memberikan himbauan menjaga kondusifitas menjelang Pemilu Damai 2024. Pertemuan tersebut berlangsung di Alun-Alun Leuwimunding Kabupaten Majalengka pada Rabu (22/11/2023).

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh para pengajar SMP Negeri 1 Leuwimunding, Kapolsek menyampaikan pesan penting terkait peran mereka dalam menciptakan suasana yang aman dan damai menjelang pelaksanaan Pemilu tahun 2024. Kapolsek menekankan pentingnya menjaga netralitas, tidak terprovokasi isu yang dapat mengganggu keamanan, serta memberikan edukasi politik yang seimbang kepada para siswa.

IPTU Budi Wardana, S.Pd menyatakan, "Kami mengajak para pengajar SMP N 1 Leuwimunding untuk turut serta aktif dalam menjaga kondusifitas wilayah. Peran para pengajar sangat besar dalam membentuk pola pikir siswa terkait kehidupan berdemokrasi dan pentingnya menjaga kedamaian dalam pelaksanaan Pemilu."pungkasnya.

Selain memberikan himbauan, Kapolsek juga memberikan ruang bagi para pengajar untuk menyampaikan aspirasi dan pandangan terkait peran mereka dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang kondusif menjelang Pemilu. Diskusi terbuka ini diharapkan dapat menciptakan pemahaman bersama dan keterlibatan aktif para pengajar dalam menjaga situasi yang aman dan damai.

Pertemuan ini menjadi langkah nyata Kepolisian dalam menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh elemen masyarakat, termasuk para pendidik yang memiliki peran strategis dalam membentuk karakter generasi muda. Kapolsek Leuwimunding berharap agar para pengajar dapat menjadi agen perubahan positif dalam membentuk sikap dan perilaku siswa dalam menyongsong pelaksanaan Pemilu 2024.

#PolriHumanis #PolriPresisi #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa #CintaKebhinekaan